Program “Kamis Palu ber-KB” Dilaunching

oleh -
FOTO: HUMAS PEMKOT PALU

PALU – Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid melaunching “Kamis Palu ber-KB”, di aula Kantor Kecamatan Palu Selatan, Kamis (02/02).

Sesuai dengan namanya, pelayanan ini akan dilaksanakan setiap hari kamis pekan berjalan guna memperkuat program pembangunan keluarga berencana (bangga kencana) dan untuk mempermudah pelayanan pada masyarakat.

Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, mengatakan, dilaksanakannya Kamis Palu ber-KB yang menyasar pasangan usia subur (pus) ini bertujuan untuk menurunkan tingkat kelahiran dengan cara penggunaan kontrasepsi secara berkelanjutan.

Sehingga, kata dia, bisa meningkatkan kesejahteraan ibu dan anak serta mewujudkan keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera melalui pengendalian kelahiran dan pengendalian pertumbuhan penduduk indonesia khususnya kota palu.

Kata Hadi, ruang lingkup pelayanan Kamis Palu ber-KB meliputi komunikasi, informasi, dan edukasi atau kie, konseling, dan lainnya.

“Saya berharap masyarakat Kota Palu dapat memanfaatkan pelayanan ini dengan baik. Sehingga meningkatkan pelayanan kesehatan ibu, anak, dan lansia, meningkatkan peran serta masyarakat dan meningkatkan pengetahuan masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan dan kegiatan-kegiatan lain yang menunjang peningkatan kemampuan hidup sehat,” tutupnya.

Dikesempatan tersebut juga dilaksanakan kunjungan ke Puskesmas Birobuli melihat langsung pelayanan KB Gratis.

Hadir mendampingi Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A Lamadjido, Ketua TP PKK Kota Palu Diah Puspita, Kadis P2KB Provinsi Sulteng Tuty Zarfiana, Kadis P2KB Kota Palu dr Royke Abraham, Kadis Kesehata Palu dr Rochmat Jasin Moenawar, Camat Palu Selatan Goenawan serta sejumlah kepala OPD dan Forkopimda.

Reporter : Hamid
Editor : Rifay