Jelang Pilkada, PKB Pertimbangkan Hasil Survei

oleh

PARIGI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) membuka pandaftaran Calon Bupati (Cabub) dan Calon Wakil Bupati (Cawabub) pada Pilkada serentak gelombang ketiga tahun 2018 mendatang.

Penerimaan pendaftaran dimulai 31 Juli hingga 13 Agustus, di Sekretariat PKB Parimo, Jalan Sultan Hasanudin, Kelurahan Maesa, Kecamatan Parigi.

Ketua DPC PKB Kabupaten Parigi Moutong, Kisman DB Sultan

Ketua DPC PKB Kabupaten Parigi Moutong, Kisman DB Sultan mengatakan, pendaftaran terbuka bagi semua kalangan yang ingin maju di Pilkada.

“Pendaftaran terbuka bagi semua kalangan, baik politisi,  birokrat, pengusaha dan lain-lain,” ujar Anggota DPRD Kabupaten Parimo itu, Ahad (30/07).

Dia menjelaskan, dalam mengusung calon, PKB  memiliki prosedur dan mekanisme, salah satunya hasil survei tentang elektabilitas dan popularitas calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung.

“Memang diprioritaskan kader partai, namun tidak menutup kemungkinan dari hasil survei, ada figur di luar kader yang elaktabilitasnya memenuhi persyaratan sesuai keinginan masyarakat untuk menjadi kepala daerah dan wakil kepala daerah,” tuturnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, tahapan penjaringan Bacabup dan Bacawabup di PKB, masih pada tahap pengambilan formulir, pengembalian formulir, verifikasi berkas dan rapat pleno penentuan bakal calon. Hasilnya nanti akan diserahkan ke DPW PKB Sulteng.

“Selanjutnya akan diserahkan ke DPP PKB sekaligus memutuskan siapa Bacabub dan Bacawabub yang akan diusung PKB,” tutupnya. (BAMBANG)