Bupati Sigi Resmikan Gedung Pusat Evakuasi Masyarakat

oleh -
Bupati Sigi, Mohammad Irwan meresmikan Gedung Pusat Evakuasi Masyarakat di Desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Sabtu (3/12). FOTO: IST

SIGI – Bupati Sigi Mohamad Irwan menghadiri sekaligus meresmikan Gedung Pusat Evakuasi Masyarakat (PEM), di Desa Bangga Kecamatan Dolo Selatan, Sabtu (3/11).

Adapun tujuan dan fungsi pembangunan PEM tersebut, untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat khususnya kelompok rentan seperti pada situasi darurat bencana. Selain itu PEM juga bertujuan memberi ruang publik untuk pembelajaran dan peningkatan kapasitas masyarakat terkait pengurangan risiko bencana pada situasi normal.

Bupati Sigi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan PEM, yakni Yayasan Sheep Indonesia (YAI) dan juga seluruh masyarakat yang berada di Kecamatan Dolo Selatan khususnya Desa Bangga,y ang telah bersama-sama membantu dalam pembangunan gedung PEM. Harapannya tempat tersebut dapat bermanfaat dan dipergunakan sebaik-baiknya.

“PEM ini Selain sebagai lokasi evakuasi juga sebagai pusat edukasi masyarakat dalam kesiapsiagaan bencana, dan juga dalam bentuk berbagai kegiatan positif lainnya, sehingga dapat dimanfaatkan dengan baik,” harap Bupati Sigi.

Peresmikan Gedung PEM Desa Bangga turut dihadiri Direktur YAI, Dewan Pembina YAI dan Unsur Forkopimda Sulteng dan Kabupaten Sigi.

Reporter: Hady/***
Editor: Nanang