Bupati Ajak Warga untuk Shalat Berjamaah

oleh -
Bupati Tojo Una-Una Mohammad Lahay saat meberikan sambutan pada kegiatan Halal Bi Halal 1348 H. (FOTO: MAL/SAFA'AD)
AMPANA- Melalui kegiatan Halal Bi Halal 1438 H, Bupati Tojo Una-Una Mohammad Lahay terus mengajak warganya agar meningkatkan shalat berjamaah di masjid dan saling maaf memaafkan antara sesama manusia.
 
Hal tersebut diungkapkan Mohammad Lahay di hadapan ratusan warga, saat menghadiri kegiatan Halal Bi Halal 1438 yang digelar di Masjid Ikhlasul Amal Kelurahan Uentanaga Atas, Kecamatan Ratulindo, Kabupaten Tojo Una-Una pada Selasa malam (11/7).
 
“Lewat momen Halal bi Halal ini saya mengajak kita semua untuk mari bersama-sama memakmurkan masjid lewat shalat berjamaah dan tidak henti-hentinya saling maaf memaafkan,” ungkapnya.
 
Menurutnya kegiatan Halal Bi Halal ini, bertujuan untuk menyambung tali silturahim, karena kegiatan halal bi halal ini selalu digelar sesudah Hari Raya Idil Fitri. Jadi ini adalah momen yang pas untuk kita saling memaafkan dan sama-sama mengajak untuk kebaikan.
 
Dirinya menambahkan, memakmurkan masjid lewat shalat berjamaah adalah kewajiban kita semua, sebab sebelumnya kita baru saja menjalankan ibadah puasa. 
 
“Seharusnya kita menyamakan situasi (shalat di masjid) baik pada saat bulan puasa maupun bukan bulan puasa sebab Shalat adalah kewajiban kita yang tentunya wajib kita tunaikan,” pintanya.
 

Dirinya berharap, setelah Halal Bi Halal ini selesai, warga bisa kembali memakmurkan masjid lewat shalat berjamaah dan tidak pernah berhenti saling maaf memaafkan.

 

“Sebesar dan sekecil apapun salah saudara kita, kerabat kita, tetangga kita, kita harus memberikan mereka kata maaf dan meminta maaf,” ujarnya. (SAFA’AD)