PALU – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu mengajak pengguna layanan untuk memberikan saran dan kritik melalui Survei Kebutuhan Konsumen, dengan tujuan untuk wujudkan pelayanan yang prima.

Hal tersebut dapat terlihat saat petugas LPKA Palu mengarahkan orang tua dari anak binaan yang telah menerima layanan kunjungan secara tatap muka, untuk memberikan saran dan kritikan terhadap segala pelayanan yang telah didapatkannya.

Pegawai LPKA Palu, Ni Made Sindy, Sabtu (04/02), menyebutkan, hal tersebut merupakan bentuk komitmen seluruh jajaran LPKA Palu untuk melibatkan pengguna layanan dalam rangka meningkatkan pelayanan di LPKA Palu.

“Pimpinan telah berkomitmen untuk membangun Zona Integritas dengan sebaik mungkin. Hal itu pun makin membuat kami untuk meningkatkan segala pelayanan, kami ingin membenahi segala yang kurang, Bagaimana caranya? Tentu mesti melibatkan para penerima layanan disini,” jelas Sindy.

Tak hanya mengharapkan tanggapan yang positif, tetapi pihaknya berharap agar dalam mengisi kuisioner tersebut, pihak keluarga anak diminta untuk mengirimkan tanggapan sesuai dengan yang dialaminya tanpa harus menyembunyikannya.

“Kuisioner ini adalah momentum kami untuk membenahi layanan, maka apa yang kurang harus dituangkan, jangan ada yang disembunyikan,” tuturnya.

Salah satu pengunjung LPKA Palu, Sulhaswati mengaku senang atas keterbukaan layanan yang dimiliki LPKA Palu. Ke depan, ia berharap agar LPKA tidak hanya mempertahankan layanan yang ramah, tetapi program pembinaan yang diberikan kepada para anak binaan juga turut dipertahankan, khususnya pendidikan.

“Saya sangat senang bukan hanya karena layanan yang ramah, akan tetapi saya sangat senang melihat pembinaan yang diberikan kepada anak saya disini. Semoga saja terus ditingkatkan, khususnya layanan pendidikannya,” pungkasnya. */RIFAY