Warga Peternak Desa Beka Dapat Bantuan dari Turki

oleh -84 Kali Dilihat
Warga peternak ayam di Desa Beka berfoto bersama perwakilan dari Turki. FOTO: IST

SIGI – Dua kelompok peternak Desa Beka, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi mendapatkan bantuan ayam potong dari negara Turky. Bantuan itupun telah diterima para peternak dari perwakilan Tuki, Teyfik Cem Binatli.

“Bantuan ternak ayam potong super sejumlah Dua kelompok, dari Turki alhamdulillah telah kami terima,” kata Rian, salah seorang anggota kelompok peternak yang ditemui media ini, di Desa Beka, kemarin Ahad (12/9).

Rian mengatakan bahwa ayam-ayam tersebut diterima kelompoknya sejak 14 hari lalu. Para peternak berkomitmen untuk terus belajar dan mengembangkan proses beternak ayam jenis ini.

“Syukur sekali kami ini, Turki kase bantuan ayam ternak. Sudah hampir setahun kami menunggu akhirnya datang juga,” ujarnya dengan wajah berseri.

Ungkapan terimakasih itu, ia ucapkan, sebab sejak selesai bencana alam 2018 dulu, mereka sulit mendapatkan pekerjaan. Maka dengan datangnya ayam ternak ini sangat membantu.

Pihak perwakilan Turki Teyfik menyampaikan rasa bangga dan syukur, karena warga Desa Beka telah menerima bantuan dari Turki..

“Kami bersyukur dan bangga bisa membantu saudara di Sigi, Beka dengan ternak ayam ini, semoga keadaan ekonomi warga pasca gempa semakin baik,” ucapnya diterjemahkan oleh Zubadar.

Pihaknya berharap, agar kelompok peternak ayam ini dapat berkembang menjadi usahawan daging ayam. Sehingga keadaan ekonomi warga yang memperoleh bantuan itu, bisa terus membaik.

Selain itu Turki juga berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sigi, karena telah membantu memberikan kelonggaran bagi pelayanan administrasi dan lainnya kepada kelompok tersebut.

Reporter: NANANG IP
Editor: NANANG