Siswi MA Totikum Terbaik Tiga di Olimpiade Biologi Nasional

oleh
Kepala Kanwil Kemenag Sulteng, H. Rusman Langke (FOTO : YAMIN)

PALU – Siswi Madrasah Aliyah (MA) Asy Syifa Totikum, Kabupaten Banggai Kepulauan, Nur Wahyuni T. Adam, sukses meraih prestasi terbaik tiga pada lomba Olimpiade Bidang Biologi antar pelajar Indonesia Tingkat Nasional Tahun 2020, yang dilaksanakan secara daring.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kantor wilayah  (Kakanwil) Kementerian Agama  (Kemenag) Provinsi Sulteng, Rusman Langke, di Palu, Kamis (13/08) mengaku sangat bersyukur dan memberi apresiasi atas torehan prestasi Nur Wahyuni itu.

“Alhamdulillah, kita patut bangga meskipun dimasa pandemi Covid 19, siswa madrasah tidak kehilangan orientasi untuk berprestasi,” ucap Kakanwil.

Rusman mengatakan, prestasi yang diraih siswi Nur Wahyuni, tidak lepas dari proses bimbingan pembelajaran dari para guru di madrasah. Sebab kata dia, sistem yang terus berkembang juga turut serta menghasilkan hal yang berkualitas.

Olehnya itu, Kakanwil berharap prestasi yang telah diraih tersebut dapat ditingkatkan, minimal dipertahankan. Agar dapat menjadi motivasi bagi madrasah yang lain untuk meraih prestasi cemerlang.

“Semoga madrasah khususnya di Provinsi Sulawesi Tengah dapat terus meningkatkan prestasi siswa-siswinya sebagai penerus bangsa, dan kepada tenaga pendidik, kita harus memberikan dukungan dan motivasi kepada anak anak kita,” tandasnya. (YAMIN)

Iklan-Paramitha