Progres Vaksinasi di Parimo Urutan Empat Terakhir di Sulteng

oleh -
Pelaksanaan vaksin yang digelar di Gedung Indor Kantor Bupati Parimo, Senin (25/10). (FOTO: media.alkhairaat.id/Mawan)

PARIMO – Pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) secara presentasi masuk dalam urutan ke empat terakhir di Sulawesi Tengah (Sulteng), diakibatkan proses pembagian vaksin sama dengan Kabupaten Kota lain.

Tercatat ada sebayak 3.117 dosis vaksin yang menjadi target setengah dari kabupaten/kota lain. Distribusi vaksin sebelumnya diberikan ke Parimo sama dengan kabupaten lain mempengaruhi presentasi pelaksanaan.

Kepala Bidang pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinkes Parimo, Fauziah Al Hadad mengatakan, setelah mendapatkan vaksin hampir 100 ribu dosis, bisa menambah presentasi serta percepatan pelaksanaan.

“Berbicara presentasi rendah kalau angka, semisal 60 ribu sudah divaksin itu mirip dengan 50 persen Kabupaten Toli-toli dan sebagainya. Saya tidak bisa sebut angka pastinya itu perumpamaannya,” ungkapnya ditemui di sela-sela pelaksanaan vaksin, di Gedung Indor, Senin (25/10).

Ia menuturkan, dalam meningkatkan prestasi vaksinasi di wilayah itu, pihaknya juga bekerjasama dengan beberapa lembaga lainnya untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi.

Selain itu, Dinkes Parimo menyasar daerah terpencil di wilayah Parimo yang berada di Kecamatan Tinombo, Palasa dan Tomini, dan akan diikuti oleh Kecamatan lainnya.

Lebih lanjut, Pemkab Parimo berinisiatif melaksanakan vaksinasi di kawasan perbelanjaan yang berada di Kecamatan Parigi, khususnya para pedagang pasar.

“Hari ini serentak di 23 Kecamatan melaksanakan vaksin di areal pasar,” jelasnya.

Ia menambahkan, selain itu pihaknya juga mengelar vaksin untuk ASN dan tenaga kontrak yang berada di lingkungan pemerintah kabupaten.

Reporter : Mawan
Editor : Yamin