Kapolres Sigi Divaksin Tahap II di Ruangannya

oleh -

SIGI – Setelah penyuntikan vaksinasi tahap I pekan lalu, Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama, kembali melaksanakan vaksinasi tahap II di ruang kerjanya, yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sigi, Rabu (17/02).

Menurutnya, penyutikan vaksin sinovac tahap I tersebut bertujuan untuk membunuh virus dalam tubuh termaksuk Covid-19. Sedangkan penyuntikan untuk tahap II kata Yoga, dimaksudkan sebagai Anti Body, guna mencegah atau melawan virus Covid masuk kedalam tubuh.

“Alhamdulillah penyuntikan vaksin tahap satu¬† lalu sampai saat ini saya merasa aman dan baik-baik saja. Tidak ada keluhan terkait vaksin tersebut. Malahan sekarang saya merasa lebih nyaman dan tidak khawatir terkait penularan Covid-19,” ujarnya.

Dirinya yakin, vaksin yang digunakan aman, sehingga kembali disutik tahap II.

“Saya berharap nantinya masyarakat tidak takut lagi untuk dilakukan vaksinasi ini. Jangan terprovokasi dengan isu-isu bahwa vaksin ini berbahaya. Buktinya sampai saat ini saya masih merasa baik-baik saja,” terang Kapolres Sigi.

Dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan vaksinasi di Sigi. Semoga dengan adanya vaksinasi ini, penyebaran covid 19 perlahan-lahan akan hilang, dan walaupun sudah dilakukan penyuntikan dengan vaksin tersebut, namun tetap harus mematuhi protokol kesehatan.

Reporter: Hady
Editor: Nanang