Rakornas HPA Lahirkan Rekomendasi

oleh -376 Kali Dilihat
Foto bersama peserta Rakornas PP HPA dan PW HPA Maluku Utara, Senin (15/03) (FOTO : IST)

TERNATE – Kegiatan Rapat kordinasi Nasional (Rakornas) Pengurus Pusat Himpunan Pemuda Alkhairaat (PP-HPA), bersama Pengurus Wilayah Himpunan Pemuda Alkhairaat (PW-HPA), di asrama haji Kota Ternate Maluku Utara (Malut), melahirkan rekomendasi untuk dilakukan pembahasan di tingkat selanjutnya.

Sekretaris jendral (Sekjen) PP-HPA Taufik Lasenggo, Senin (15/03) mengatakan, Rakornas yang dilaksanakan secara daring tersebut diikuti tujuh PW-HPA, dan berjalan dengan lancar. Ketujuh PW-HPA tersebut yakni, PW-HPA Sulawesi Tengah, Gorontalo, Provinsi Maluku Utara, Provinsi Kalimantan Utara, Provinsi Sulawesi Barat, Kalimantan Timur, Provinsi Sulawesi Utara dan satu Pengurus Daerah (PD) HPA Kota Bitung.

“Semua pengurus PW HPA menyambut baik adanya kegiatan Rakornas ini, sebab dengan acara ini banyak hal yang akan disampaikan sebagai masukan untuk pengembangan HPA kedepan yang lebih baik,” kata Taufik.

Tentunya terlepas dari itu, Ketua umum (Ketum) PP-HPA, Habib Husen Idrus Alhabsy sudah jauh mendorong adanya kegiatan ini, namun tinggal kesiapan daerah mana yang bisa melaksanakannya. Melihat Provinsi Maluku Utara akan terbentuk PW-HPA, maka ditawarilah agar Rakornas tersebut bisa dilakukan di tempat itu.

“Abna PW-HPA  Malut akhirnya menyepakati maka pelantikan PW-HPA Malut di rangkaikan dengan Rakornas. Ada atas nama lembaga dan pribadi, mengucapkan terimakasih pada PW-HPA yang sudah menjadi tuan rumah dalam Rakornas PP-HPA” ujar Taufik.

Mantan Ketua KPU Sigi ini menambahkan, rekomendasi yang dihasilkan dalam Rakornas untuk PP-HPA, diantaranya membuat secepatnya bahan-bahan pengkaderan, yang akan dijadikan rujukan bagi PP-HPA maupun PD-HPA, melakukan pertemuan atau mengagendakan pelaksanaan Rapat kordinasi Nasional (Rakornas) pada daerah yang siap melakukan tahun 2021 ini.

“Modul yang akan menjadi dasar untuk pelaksanaan pengkaderan, kita akan percepat untuk digunakan oleh semua daerah, dan untuk sementara modul pengkaderan yang digunakan oleh PW HPA Sulteng, akan digunakan dulu oleh semua PW yang sudah terbentuk,” tandas Taufik.

Reporter : Hady
Editor : Yamin