POSO – Baru sehari menjabat, Kepala Kantor Pertanahan ATR/BPN Kabupaten Poso, Hj. Amanda Maisura, langsung turun tangan memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Ia terlibat langsung dalam proses administrasi, khususnya pengurusan sertipikat tanah di kantor tersebut, Kamis (17/7).
Amanda menyebut, interaksi langsung dengan warga penting dilakukan untuk mendengar aspirasi dan keluhan masyarakat secara nyata.
“Dengan berinteraksi langsung, saya dapat mendengar aspirasi dan keluhan masyarakat secara nyata,” ungkapnya.
Ia menegaskan bahwa reformasi birokrasi tidak cukup dengan kebijakan di atas kertas, melainkan harus dimulai dari perubahan pola pikir dan tindakan nyata.
“Hal yang saya lakukan ini bukan sekadar simbolik, tapi bentuk komitmen kami untuk lebih dekat dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat,” tegasnya.
Selain pelayanan langsung, Amanda Maisura juga menekankan pentingnya percepatan program strategis nasional seperti Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan transformasi layanan digital di sektor pertanahan.
“Ini akan terus kita kawal agar manfaatnya bisa dirasakan masyarakat Poso secara merata dan berkeadilan,” tandasnya.
Langkah ini menjadi bagian dari komitmen ATR/BPN Poso dalam menghadirkan layanan yang mudah, cepat, dan transparan bagi seluruh lapisan masyarakat.