Sampah Bertebaran di Palu Sehari Setelah Lebaran

oleh -

PALU – Sehari usai perayaan Lebaran Idul Fitri, Kamis (11/04), sejumlah titik di Kota Palu, khususnya di pusat-pusat perbelanjaan, nampak dipenuhi tumpukan sampah.

Pantauan awak media ini, hingga pukul 15.00 sore, di beberapa titik seperti Pasar Inpres Manonda dan Pasar Masomba, masih ada tumpukan sampah di perempatan dan depan emperan jalan.

Selain di sekitar pasar, di jalan-jalan juga nampak sampah bertebaran di kiri kanan jalan, seperti di Jalan SIS Aljufri dan sejumlah ruas jalan lain. Sampah-sampah terbungkus dalam kantongan namun tidak diangkat oleh petugas kebersihan.

“Tidak tau juga, jangan-jangan petugas kebersihan ini libur juga mengikuti cuti bersama. Kalau mengikuti cuti bersama berarti nanti tanggal-tanggal 16 baru diangkat ini sampah-sampah. Kalau sudah berhari-hari pasti sudah membusuk dan mengganggu pemandangan,” ujar salah satu warga di sekitar Pasar Inpres Manonda.

Berdasarkan surat edaran Pemkot Palu, masa libur lebaran ASN akan berakhir di tanggal 15. Aktivitas kantor akan kembali berlangsung pada tanggal 16 April 2024.

Reporter : Hamid/Editor : Rifay