Persiapan Rakornas HPA di Malut Sudah 90 Persen

oleh -
Baliho ucapan selamat atas pelantikan Pengurus Wilayah HPA Maluku Utara, di pusat Kota Ternate. (FOTO: HADY)

PALU – Sekretris Jenderal (Sekjen) Pengurus Pusat (PP) Himpunan Pemuda Alkhairaat (HPA), Taufik Lasenggo, Jumat (12/03) mengatakan, persiapan Rapat kordinasi Nasional (Rakornas) HPA yang digelar di Kota Ternate, Provinsi Malut, sudah matang.

Rakornas tersebut akan dirangkai dengan pelantikan Pengurus Wilayah (PW) HPA Provinsi Maluku Utara (Malut).

“Alhamdulillah sesuai koordinasi yang terus dilakukan dengan sahabat-sahabat kita di Ternate, persiapan pelantikan dan Rakornas sudah 99 persen, tinggal menunggu kedatangan ketum PP HPA, Habib Husen Idrus Alhabsy bersama rombongan di Ternate,” kata Taufik.

Sesuai agenda, kegiatan pelantikan PW-HPA dan Rakornas HPA se-Indonesia tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 14 Maret 2021 mendatang.

Rencananya, kegiatan pembukaan akan dihadiri Gubernur Maluku Utara, Komwil Alkhairaat Maluku Utara serta Badan otonom (Banom) Alkhairaat yang ada di Provinsi Malut.

Taufik menambahkan, terbentuknya PW-HPA di Maluku Utara akan menjadi sebuah kekuatan dalam membesarkan Alkhairaat hingga ke pelosok.

“Sebab HPA merupakan salah satu sayap Alkhairaat yang menjadi ujung tombak dalam pengembangan Alkhairaat sesuai amanah pendiri Alkhairaat Alhabib Idrus bin Salim Aljufri,” tutupnya.

Reporter : Hady
Editor : Rifay