Evaluasi Kinerja Polisi, Tim Puslitbang Polri Lakukan Kunjungan ke Polres Poso

oleh -
Suasana pertemuan Tim Puslitbang Polri, di Mapolres Poso, Rabu (05/10) (FOTO : Istimewa)

POSO – Kepolisian Resort Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng) menerima kunjungan tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri.

Kedatangan tim yang diketuai langsung oleh Kombes Pol. Ade Djadja Subagdja, untuk melaksanakan penelitian tentang Strategi Penanganan Pengaduan Masyarakat (Dumas) Guna Meningkatkan Profesionalisme Anggota Polri, khususnya di wilayah hukum Polres Poso.

Penelitian Puslitbang Polri ini dilaksanakan di Aula Polres Poso,  Rabu (05/10) dipimpin oleh analis Puslitbang Polri, Kombes. Pol. Ade Djadja Subagdja, sebagai Ketua tim dan di hadiri Monev Yanduan Divpropam, AKBP. Syamsul Huda sebagai sekretaris, Kapolres Poso, AKBP. Rentrix Ryaldi Yusuf, serta para Pejabat Utama Polres Poso dan Kapolsek serta personil Polres Poso.

Kapolres Poso dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungannya dari tim Puslitbang Polri yang sudah hadir dalam kegiatan ini.

Rentrix berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, pelayanan pengaduan masyarakat di Polres Poso semakin baik dan kualitas kinerja bertambah.

“Saya sampaikan kepada personil yang bertugas dibagian pelayanan masyarakat untuk terus menambah kualitas kinerja pelayanan kepolisian, agar masyarakat merasa puas pada pelayanan Polri,”ungkap Rentrix.

Ditempat yang sama, ketua tim Puslitbang Polri Kombes Pol. Ade Djadja Subagdja, menjelaskan penelitian ini untuk mencari data, masukan, dan informasi terkait kualitas layanan pengaduan masyarakat.

Selain mencari masukan dan informasi, tim Puslitbang juga sekaligus mencari permasalahan penanganan pengaduan masyarakat, serta strategi penanganan pengaduan masyarakat yang efektif dalam rangka mendukung pelaksanaan dan kelancaran tugas Polri.

“Tujuan dari penelitian ini sebagai masukan kepada pimpinan Polri untuk peningkatan efektivitas pelayanan pengaduan masyarakat dalam rangka peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan Kepolisian,”ungkap Ade Djadja Subagdja.

Dalam kegiatan penelitian tersebut juga dilakukan wawancara dan diskusi dengan personil terkait penanganan pengaduan masyarakat yang efektif dalam rangka mendukung pelaksanaan dan kelancaran tugas Polri.Tak hanya itu, Tim juga melakukan penyebaran kuesioner kepada masyarakat yang mendapatkan pelayanan pengaduan masyarakat (Dumas) dan petugas pelayanan pengaduan masyarakat.

Reporter : Mansur
Editor : Yamin