Cudy Buka Rahasia, Maju Lagi Sulteng 01 dan Berpasangan dengan Anwar Hafid

oleh -
Gubernur Sulteng Rusdy Mastura didampingi oleh Assisten II Bidang Perekonomian, Rudy Dewanto, usai buka puasa bersama di rumah jabatan PJ Bupati Donggala Moh Rifani Pakamundi, Sabtu (23/3). Foto Irma/Media Alkhairaat

DONGGALA – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura, atau akrab disapa Cudy secara tegas mengakui dirinya siap maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) November 2024 mendatang.

Rusdy Mastura juga tidak merahasiakan lagi siapa pasangannya untuk menuju Sulteng 01. Secara terang-terangan dia membeberkan pasangan untuk maju kembali mencalonkan diri pada kontestan Pilkada 2024 mendatang yakni ketua DPD Partai Demokrat Sulteng, Anwar Hafid.

“Saya siap maju dalam pencalonan gubernur. Saya tidak mau tutup tutupi lagi. Untuk pasangan saya dalam Pilkada yang siap menjadi wakil yakni Anwar Hafid, yang juga ketua DPD Partai Demokrat Sulteng,” ujar Rusdy Mastura di sela-sela buka puasa bersama rombongan Tim Safari Ramadhan Pemrov Sulteng, di kediaman PJ Bupati Donggala Moh Rifani Pakamundi, di Kecamatan Banawa, Sabtu (23/3).

Menurut Rusdy Mastura yang akrab disapa dengan panggilan Cudy ini, kesiapan untuk mendampingi dirinya maju dalam Pilkada atas permintaan dari Anwar Hafid sendiri, bukan tawaran dari dirinya.

“Anwar Hafid yang datang sendiri ke rumah saya dan menawarkan diri, mengaku siap menjadi pasangan saya dalam pencalonan gubernur mendatang. Bukan saya yang memintanya tetapi Anwar Hafid yang mengaku siap menjadi wakil saya. Karena itu niat baik dari Anwar Hafid sendiri yang mendatangi sayapun setuju,” ujarnya.

Untuk partai politik yang kelak mengusung pasangan Rusdy Mastura dan Anwar Hafid dia tidak perlu merisaukannya.

“Saya dari Gerindra, ada Demokrat Anwar Hafid, Ada Partai Perindo siap beri dukungan, ada PAN, PBB, ada PPP. Saya rasa sudah cukup,” tandasnya.

Reporter: IRMA/Editor: NANANG