Wali Kota Harap Mubaligh Tanamkan Nilai Kebersihan

oleh -
Wali Kota Palu, Hidayat saat pelepasan Tim Safari Ramadhan, di kediamannya, Ahad ()4/06). (FOTO: MAL/HAMID)

PALU – Para mubaligh yang tergabung dalam Tim Safari Ramadhan diharapkan dapat membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Palu dalam mengatasi berbagai masalah kebersihan.

“Saya berharap Tim Safari Ramadhan tahun ini dapat menjadi corong untuk membantu pemerintah, utamanya mendorong hadirnya kesadaran untuk menangani sampah secara benar,” kata Wali Kota Palu, Hidayat saat melepas Tim Safari Ramadhan tahun 2017, di kediamannya, Ahad (04/06)

Selain itu, para mubaligh juga diharapkan dapat memberikan penjelasan kepada masyarakat untuk menjaga keutuhan NKRI.

“Kita harus memberikan edukasi terkait apa itu toleransi, gotong royong dan nilai persatuan yang saat ini mulai luntur,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, guna mendorong peningkatan pengetahuan agama kepada generasi penerus, maka pihaknya telah membuat program yang diberi nama “Palu Kana Mapande, dengan penambahan mata pelajaran agama kepada anak-anak SD Negeri.

“Program ini diharapkan dapat membentuk karakter anak-anak menuju masa depannya,” pungkasnya.

Pelepasan Tim Safari Ramadhan kemarin dirangkai dengan buka puasa bersama, dihadiri para pejabat, seperti Wakil Wali Kota, Sekretaris Kota, Ketua DPRD, Dandim 1306 Donggala, Danlanal, Rektor IAIN, Sekjen PB Alkhairaat. (HAMID)