Wakili Parimo di Porprov Sulteng, Siswi MAN 1 Parigi Sukses Sumbang Medali Emas

oleh
Sisiwi kelas XIII Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Parigi, Nur Afifah (podium pertama) yang menjadi atlit Cabor Catur Klasik perorangan, di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulteng ke VIII tahun 2019 berhasil meraih Medali Emas. (FOTO : IST)

PARIMO –  Sisiwi kelas XIII Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Parigi, Nur Afifah yang menjadi atlit Cabor Catur Klasik  perorangan, di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulteng ke VIII tahun 2019 berhasil meraih Medali Emas.

Prestasi gemilang yang diraih Nur Afifah mendapat prestasi dari seluruh jajaran MAN 1 Parimo. Hal itu disampaikan Kepala MAN 1 Parigi, Darsono,  dia mengaku sangat bangga memiliki siswi yang bisa berprestasi di bidang Catur, terlebih mewakili daerah.

“Itu berarti Siswa-siswi Madrasah tidak hanya bisa menguasai ilmu agama saja, tapi  bisa bersaing disegala bidang. Saya pribadi mengucapkan trima kasih kepada pelatih catur Kabupaten Parimo, serta Nur Fadilah karena telah mengharumkan nama Madrasah dan Daerah,”ucapnya.

Terpisah, Manager Cabor Catur Parimo, Moh Zam Zam mengatakan, Catur klasik bisa menyumbangkan medali karena usaha kerja keras para Atlit dan pelatih, untuk bisa menambah poin medali bagi Parimo.

“Ini merupakan usaha kerja keras kita agar Cabor Catur Parimo tidak dipandang sebelah mata, bahwa kita benar benar bekerja untuk bisa mendapatkan prestasi walaupun tidak memenuhi target yang diharapkan,”tandasnya.

Selain, Nur Afifah. Dua wakil Parimo juga di Cabor yang sama berhasil kantongi medali yakni, Saun meraih medali perak dalam Catur kategori klasik perorangan putra dan Arie Teu meraih perunggu.(YAMIN)