Tompa Yotokodi Wafat, Ketua DPC PKB Imbau Kader Doakan Almarhum

oleh -
Ketua DPC PKB Kota Palu, H. Alimuddin H. Alibau bersama sekretaris DPC PKB Palu, H. Nanang dan sejumlah pengurus. (FOTO : media.alkhairaat.id/Yamin)

PALU –  Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Palu, H. Alimuddin H. Alibau, menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya Anggota DPRD Kota Palu dari Fraksi Gerindra,Tompa Yotokodi sore tadi.

“Saya bersaksi beliau orang baik. Sama-sama kita doakan, semoga almarhum dimaafkan segala kekhilafannya semasa hidupnya, InsyaAllah husnul khotimah,” ucap H. Alimuddin, di Palu, Kamis (17/03).

H. Alimuddin mengaku, sangat mengenal secara pribadi almarhum. Kata dia, almarhum adalah sosok politisi yang patut diteladani. Terlebih sama-sama di DPRD pada periode 2014-2019, almarhum kerap memberi nasihat positif kepada rekan-rekan meski berbeda partai.

Bahkan, di lingkungan kerja, almarhum dikenal dengan kepribadian yang santun dan humoris, taat beribadah, terutama sholat lima waktu.

“Meski sedang rapat, saat waktu sholat tiba, almarhum selalu meminta untuk menunda rapat hingga selesai sholat dan mengajak rekan-rekan beranjak ke masjid,” tuturnya.

Dipenghujung, Alimuddin mengimbau kepada seluruh pengurus, kader dan simpatisan PKB, khususnya di Kota Palu untuk mendoakan alamarhum.

Diberitakan sebelumnya, Legislator dari Fraksi Gerindra itu meninggal dunia, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Palu, sekitar pukul 17.30 Wita, Kamis (17/03).

Saat ini jenazah disemayamkan di rumah duka, di Kelurahan Talise Valangguni, Kecamatan Mantikulore.

Keluarga merencanakan. Pelepasan dari jenazah pukul 14.00 Wita  menuju kantor DPRD untuk dilakukan pelepasan kedinasan. Selanjutnya disholatkan di Masjid Ar Rahman, Kelurahan Talise Valangguni, dan dimakamkan di pemakaman keluarga, tepatnya di depan kampur STIE Pancamarga Palu. (YAMIN)