Sulteng dan DKI Jakarta Bekerja Sama di Bidang Pangan, Agrobisnis dan Kebutuhan Pokok

oleh -
Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) H.Rusdy Mastura melakukan pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (17/11). Foto: Ist

PALU – Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura dan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, menyepakati adanya kerja sama Daerah Provinsi Sulawesi Tengah dengan Provinsi DKI Jakarta.
Adapun kerja sama yang disepakati, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (17/11) tersebut, adalah pada bidang pangan, agrobisnis dan kebutuhan pokok masyarakat.

Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura mengatakan, dalam kerja sama tersebut menyepakati Sulteng akan menyuplay kebutuhan pangan, seperti beras, daging serta udang dan Ikan untuk  Ibu Kota Negara DKI Jakarta.

Kesepakatan kerja sama kedua daerah oleh Gubernur Sulawesi Tengah dan Gubernur DKI Jakarta didorong untuk diimplementasikan dan dilaksanakan oleh Perusahaan Daerah masing-masing. Kemudian harus ditindak lanjuti dalam waktu satu Minggu kedepan.

Rusdy Mastura juga menambahkan, selain kerja sama pihaknya meminta dukungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada  Sulteng untuk menjadi Tuan Rumah Pelaksanaan PON XXII Tahun 2028 di Sulawesi Tengah dan Gorontalo.

“Pada Kesempatan itu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan memberikan dukungan kepada Sulawesi Tengah sebagai Tuan Rumah Penyelenggaraan PON XXII Tahun 2028 di Sulawesi Tengah-Gorontalo.

Dalam pertemuan itu Gubernur Sulawesi Tengah didampangi Tim Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan, Antar Lembaga dan HAM, M.Ridha Saleh, Tim Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Investasi Ronny Tanusaputra , Dirut PT. Pembangunan Sulawesi Tengah Leomirnandi D. Karamoy, Ketua KONI Provinsi Sulteng Nizar Rahmatu, dan Sekretaris KONI Husin Alwi.


Reporter: Irma