Sigi Dapat Penghargaan Daerah Terinspiratif Penanganan Stunting

oleh

SIGI – Penghargaan kembali diberikan pada Kabupaten Sigi. Penghargaan diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah tersebut, sebagai Kabupaten Terinspiratif, dan peringkat ke 2 (dua) untuk konvergensi penanganan stunting.

Berdasarkan hasil pelaksanaan aksi konvergensi penanganan stunting tahun 2020, terdapat beberapa kabupaten dalam prioritas penanganan stunting di Sulteng, dan salah satunya daerah Kabupaten Sigi.

Piagam penghargaan tersebut, diserahkan langsung Gubernur Sulawesi Tengah, H. Longki Djanggola didampingi Plt. Kadis Kesehatan Provinsi dr. Jumriani, kepada Pjs. Bupati Sigi, Sisliandy, yang disaksikan Plt. Kadis Kesehatan Kabupaten Sigi, Roland Franklin, bersama Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupayen Sigi Anwar, bertempat di salah satu hotel Kota Palu Selasa (1/12).

Selain Kabupaten Sigi, daerah lain yang menjadi prioritas penurunan angka stunting yakni, Kabupaten Parigi Moutong, Kabupaten Morowali dan Kabupaten Banggai.

Berkat komitmen pemerintah daerah, serta peran dari duta swasembada gizi, dukungan OPD terkait, TNI-Polri, stakeholder lainnya, dan partisipasi masyarakat, maka upaya menurunkan angka stunting bisa dilakukan dengan cepat. Sebab semua komitmen ini dilakukan secara bergotong-royong oleh semua pihak.

“Alhamdulillah ini merupakan suatu kesyukuran, di mana Sigi mendapatkan penghargaan dengan kategori kabupaten paling inspiratif dan meraih peringkat ke dua untuk konvergensi penanganan stunting,” ungkap Pjs. Bupati Sigi ini. (Hady)

Donasi Bencana Sulbar