Semarak, Ribuan Warga Palu Ikuti Sangganipa Fun Walk 2024

oleh -

PALU – Lebih dari delapan ribu warga Kota Palu dan sekitarnya mengikuti jalan santai Sangganipa Fun Walk 2024,yang digelar DPW Partai Perindo Sulawesi Tengah (Sulteng), Minggu 19 Mei 2024.

Perserta jalan santai dilepas oleh Gubernur Sulteng Rusdi Mastura, dengan mengambil Start di Jalan Wolter Monginsidi, tepatnya di depan Rujab Wagub Sulteng, pukul 15.30 Wita.

Gubernur Sulteng Rusdy Mastura menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Sulawesi Tengah yang telah mendukung pemerintahannya hingga mencapai beberapa prestasi.

“Ketika saya masuk pendapatan asli daerah Sulteng hanya berkisar Rp900 miliar tetapi saat ini PAD melonjak tinggi menjadi Rp2 triliun lebih di APBD 2024. Pertumbuhan ekonomi, kenaikan investasi asing secara nasional, SAKIP kualifikasi BB, penurunan kemiskinan ekstrem dan bantuan tunai kepada keluarga miskin setiap KK Rp1 juta kepada 29 ribu (Rp29 miliar setiap tahun sejak 2021),” ujar Gubernur Sulteng Rusdy Mastura yang disambut applaus ribuan perserta Sangganipa Fun Walk 2024, Ahad 19/5.

Cudy sapaan akrab gubernur Sulteng ini juga menegaskan bahwa dirinya tetap Maju dalam pemilihan gubernur 2024, dan membantah adanya pernyataan pihak-pihak yang menyebarkan berita Hoaks bahwa ia hanya menyelesaikan hingga 2026 saja.

“Alhamdulillah berkat doa masyarakat Sulteng, saya akhirnya mendapatkan dukungan dari beberapa partai politik untuk maju kembali dalam pencalonan gubernur Nopember mendatang,” ujarnya.

Sangganipa Fun Walk 2024 juga dilengkapi dengan lomba Milenial dan Gen Z. Mulai dari Cosplay Naruto, Game/PUBG, Lomba Dero Massal dan Line Dance.

Fun Walk ini menyediakan hadiah satu unit mobil, satu unit rumah, dua motor dan lima umroh ke tanah suci. Sedangkan lomba lainnya merebut hadiah uang tunai puluhan juta rupiah.

Kegiatan ini diselenggarakan Partai Perindo dan elemen kekuatan serta relawan Rusdi Mastura.

Reporter: IRMA/Editor: NANANG