Sejarah Manis di Sirkuit Misano, Aldi Satya Mahendra Optimis Raih Podium WorldSSP300

oleh -

PALU -Putaran ke-3 balap dunia WorldSSP300 akan berlangsung di sirkuit Misano Italia yang memiliki panjang 4,226 km pada akhir pekan ini (14-16 Juni). Pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia Aldi Satya Mahendra siap berjuang all out untuk dapat meraih hasil terbaik.

Rider berusia 17 tahun yang bernaung di tim BrCorse tersebut sudah melakukan berbagai persiapan matang. Mulai latihan fisik dan di atas motor yang dilakukan teratur, kemudian mengikuti kompetisi nasional Kejurnas Sport 250 dan Kejurnas Sport 150 Mandalika Racing Series 2024 ataupun datang lebih awal di Italia untuk menjalani program latihan yang sudah dirancang. 

Pada sisi lain, Aldi Satya Mahendra juga sudah sangat mengenal sirkuit Misano Italia yang menyajikan 16 tikungan, masing-masing 10 tikungan ke kanan dan 6 tikungan ke kiri. Untuk trek lurusnya memiliki panjang 510 meter. Jadi memang lebih teknikal. Secara handycap sirkuit, sangat cocok dengan perfoma pacuan YZF-R3 dan riding style Aldi Satya Mahendra. 
”Pada seri ketiga kejuaraan WorldSSP300, saya bersama tim BrCorse akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan hasil terbaik dengan target podium. Mohon doa dan support masyarakat Indonesia, untuk Merah Putih Semakin Di Depan, Yamaha Time To The Max, Yamaha Semakin Di Depan, Full Gaspoll !” ucap Aldi Satya Mahendra. 

Sebagai rookie WorldSSP300, Aldi Satya Mahendra juga sudah pernah berkompetisi di lintasan Misano. Itu saat menjalani balapan R3 bLU cRU European Cup 2023 yang sudah berubah nama menjadi R3 World Cup. Saat itu, Aldi Satya Mahendra berhasil meraih podium juara di race ke-2 dan podium ke-3 di race pertama. 

Aldi Satya Mahendra yang menggunakan pacuan Yamaha YZF-R3 berada di posisi ke-5 dalam klasemen sementara WorldSSP300. Pundi poin relatif dekat dengan peringkat di atasnya. Peluang untuk memperbaiki posisi sangat terbuka karena balapan WorldSSP300 berlangsung dalam 2 race dengan memperebutkan 50 poin. 

Sedangkan Galang Hendra Pratama (ProGP NitiRacing) yang juga mendapat support Yamaha Indonesia ada di peringkat ke-8. Mereka berdua adalah kakak-beradik yang berasal dari Bantul Yogyakarta. 

Mohon dukungan doa masyarakat Indonesia agar Aldi Satya Mahendra ataupun Galang Hendra Pratama dapat berhasil membanggakan bangsa Indonesia, dengan pencapaian podium di WorldSSP300 Misano dimana lagu kebangsaan Indonesia Raya dapat berkumandang indah.

Rep: Irma/***