Ruangan Kepala TU Faperta Unisa Dijebol Maling

oleh -
Kondisi ruangan KTU Faperta Unisa usai dijebol maling. (FOTO: MAL/IWAN LAKI)

PALU – Ruangan Kepala Tata Usaha (KTU), Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Alkhairaat (Unisa), ahad malam dibobol maling.

Wakil Dekan I, Ifa’ll pada MAL Online, Senin (24/6) mengatakan maling itu diperkirakan beraksi pada Ahad malam. Sebab dari siang hingga sore hari, masih ada staf yang lembur di ruangan yang bersebelahan dengan ruangan Dekan tersebut.

Bagi Ifa’ll, maling ini termasuk nekat, karena mereka terlebih dahulu menjebol pintu ruangan dengan merusak anak kunci menggunakan benda keras, semisal besi atau linggis. Ifall mengakui teras ruangan tersebut memang agak gelap, karena beberapa bola lampu yang terpasang juga raib entah kemana.

Setelah berhasil masuk kata Ifa’ll, kawanan maling memporakporandakan isi ruangan yang ditempati KTU, bendahara dan staf administrasi.

“Semua laci meja isinya terburai keluar, mereka berhasil membawa kabur sejumlah uang yang tersimpan di laci meja bendahara. Uang itu rencananya akan dibayarkan untuk para penguji keesokan harinya,” ungkap Ifa’ll.

Menariknya, kawanan maling hanya mengincar uang. Karena sejumlah Infokus dan benda elektronik lainnya tidak tersentuh. Peristiwa ini adalah yang kedua kalinya terjadi di Fakultas yang dipimpin Hj. Hasmari Noer itu.

Diperkirakan kerugian kurang dari Rp10 juta. Ifa’ll juga menyayangkan lemahnya pengamanan Satpam kampus, serta tidak tersedianya CCTV ditempat kejadian perkara. (IWAN LAKI)