Reses di Lariang, Wabup Minta DPRD Catat Aspirasi Warga

oleh
Anggota DPRD Pasangkayu bersama wakil bupati saat melakukan reses di Kecamatan Lariang. (FOTO: EGI)

PASANGKAYU – Wakil Bupati (Wabup) Pasangkayu, Muhammad Saal menekankan kepada seluruh Anggota DPRD dan para OPD agar mencatat dengan baik usulan masyarakat selama masa reses awal tahun 2020.

Penekanan ini disampaikan Wabup saat menghadiri reses anggota DPRD Dapil 1 Pasangkayu, di Kantor Camat Lariang, Senin (20/01).

Kata dia, agenda reses anggota DPRD merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam rangka merangkum aspirasi masyarakat.

“Saya ingin menggaris bawahi, bahwa dalam reses ini, apa yang disampaikan oleh masyarakat harus dicatat betul-betul oleh OPD dan DPRD,” pintanya.

Pasalnya, kata dia, selama ini masyarakat sering mengeluhkan bahwa lain yang diminta, lain juga yang diberikan.

“Mungkin kesalahannya karena kita kurang mencatat,” jelasnya.

Wabup menganalogikan, pertemuan reses ibarat orang pacaran, masyarakat menaruh harapan ke DPRD.

“Karena yang duduk di depan ini adalah pilihan bapak, pasti ada rasa cinta kenapa kita memilih salah satu diantara 11 orang ini. Dan pertemuan seperti ini juga sering kita bahasakan pertemuan segi tiga emas. Ada DPRD, OPD dan masyarakat,” katanya.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak terlalu banyak daftar keinginan, karena itu juga menyulitkan DPRD.

“Supaya daftar keinginan tidak terlalu banyak, baiknya yang sudah tersaring di tingkat kecamatan, apa-apa saja yang menjadi skala prioritas di desa,” paparnya.

Ia berharap agar anggota DPRD bisa benar-benar menjalankan salah satu tugasnya yakni pengawasan.

Hadir dalam reses tersebut sejumlah anggota DPRD dari Dapil I, yakni Ketua Komisi II Muslihat Kamaluddin, Jurana, Andi Yusuf, Alimuddin, Andi Enong dan lainnya. (EGI)