PSC Renang Sejauh 7 KM di Teluk Palu

oleh -
Peserta renang lintas teluk Palu finis di Kampung Nelayan, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Ahad, (14/11). Foto : Ikram

PALU- Puluhan perenang tergabung dalam Palu Swimming Club (PSC) taklukan Teluk Palu, dengan berenang sejauh 7 killo meter dengan waktu tempuh 4 jam. Renang ini, mengambil star dari Pantai Tipo dan finis di Kampung Nelayan, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Ahad (14/11).

Renang lintas Teluk Palu, dilaksanakan, komunitas penggiat olahraga renang perairan terbuka ini, untuk memperingati Hari Pahlawan Nasional.

“Ivent renang lintas teluk palu ini diikuti sekitar 50 peserta, merupakan anggota PSC dan menjadi agenda tahunan PSC, kita dedikasikan buat memperingati Hari Pahlawan Nasional (HPN) 2021,” kata ketua pantia PSC , Bonifasius Nadya Arybowo, di kampung Nelayan, Kota Palu.

Dia mengatakan, dipilihnya Teluk Palu sebagai tempat kegiatan, sebab teluk ini memiliki pesona yang luar biasa, pantainya sangat tenang, teduh, airnya jernih.

“Dan kadar garam, mineral Teluk Palu sangat tinggi dan baik bagi kesehatan,” katanya.

Selain itu kata dia, pihaknya ingin mempromosikan sport tourism (olahraga wisata) Teluk Palu, dengan harapan bisa menjadi destinasi wisata, tidak hanya dapat dinikmati masyarakat Kota Palu tetapi juga dari luar Kota Palu.

“Dengan adanya kegiatan renang teluk palu ini semoga lebih dikenal oleh masyarakat di luar Sulteng,” katanya.

Dia menambahkan , untuk mengantisipasi adanya ancaman buaya muara Palu, pihaknya dibantu Ditpolairud , BNPB dan Basarnas dan enam perahu nelayan lokal dengan pengawalan sangat ketat.

“Kalaupun ada ancaman-ancaman seperti buaya, sudah dapat perkiraan langkah-langkah penanganannya,” pungkasnya.

Ivent renang Teluk Palu ini menjadi tontonan warga sedang berwisata di Kampung Nelayan, sepenuhnya didukung oleh Gubernur Sulteng, sekda Provinsi, Basarnas, BNPB, Ditpolairud, nelayan setempat dan lainnya.

Reporter: Ikram/Editor: Nanang