Polres Sigi Kawal Distribusi Vaksin Covid-19 ke RSUD dan Puskesmas

oleh -169 Kali Dilihat

SIGI – Polres Sigi melaksanakan pengawalan distribusi vaksin Covid-19 dari lokasi penyimpanan di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Sigi, menuju RSUD Torabelo dan beberapa Puskesmas diantaranya Puskesmas Biromaru, Puskesmas Marawola, Puskesmas Tinggede dan Puskesmas Kinovaro Selasa (02/02).

Kegiatan pengawalan distribusi vaksin Covid-19 tersebut, dipimpin langsung Kapala Bagian Operasi (Kabagops) Polres Sigi AKP Zulkifli, dengan melibatkan unit satuan lalu lintas, Sabhara dan unit intel sebagai pengamanan tertutup.

Adapun jumlah vaksin covid 19 dan APD yang didistribukan ke Puskesmas, yaitu, pertama RSUD Torabelo jumlah vaksin: 215 botol, Puskesmas Biromaru jumlah vaksin 108 botol, Puskesmas Tinggede jumlah vaksin 41 botol, Puskesmas marawola jumlah vaksin 56 botol dan Puskesmas kinovaro jumlah vaksin 50 botol serta Puskesmas dombusoi jumlah vaksin : 30 botol.

Terpisah Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama, mengatakan, pengawalan ini bertujuan untuk menjamin kelancaran dan mencegah terjadinya gangguan keamanan saat pendistribusian vaksin covid-19, agar program vaksinisasi yang telah dicanangkan oleh pemerintah dapat berjalan dengan lancar.

“Pengawalan Vaksin ini sudah menjadi prioritas dari Kepolisian Resor Sigi, agar proses pendistribusian berjalan dengan aman dan lancar. Selanjutnya kami juga siap mengamankan jalannya pelaksanaan vaksinasi yang di rencanakan hari Rabu besok,” tegas Kapolres.

Reporter: Hady
Editor: Nanang