Polres Poso Gencarkan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 dan Pilkada Damai

oleh
Dokumentasi Polres Poso Saat Kegiatan Sosialisasi Di Desa Kilo,Poso Pesisir Utara Pada Sabtu (21/11). (FOTO: IST)

POSO- Kepolisian Resosrt Poso gencarkan sosialisasi pencegahan wabah Covid-19 dengan mendatangi rumah-rumah warga hingga ke pelosok desa. Selain sosialisasi pencegahan Covid-19, pihak Kepolisian juga mengajak warga untuk ikut serta menjaga kedamaian Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

KBO Sat Binmas Ipda Rianto Hilian yang didampingi Kanit Bintibmas Bripka Sopyan A Liosy dan Bhabinkamtibmas Desa Kilo, Poso Pesisir saat turun di tengah-tengah warga menggelar bimbingan dan penyuluhan, seperti yang dilaksanakan kepada warga dan pemuda Desa Kilo, Dusun Kameasi, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Sabtu (21/11) kemarin.

Rianto menjelaskan, dalam kegiatan tersebut pihaknya mengajak dan mengimbau warga untuk bisa beradaptasi kebiasaan baru, dalam beraktifitas dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Dengan diberlakukannya adaptasi kebiasaan baru dalam beraktifitas untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” jelas Ipda Rianto.

Dia menambahkan, Polres dalam setiap kesempatan selalu mengajak kepada kaum muda untuk bersama-sama mencegah, paham radikalisme dan terorisme, serta tidak terpengaruh dengan berita-berita hoax dan ujaran kebencian . Hal itu demi terciptanya Pilkada Poso 2020 yang aman damai dan sehat di bumi Sintuwu Maroso.

“Mari kita ciptakan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Poso yang aman damai dan sehat, sehingga dalam pelaksanaannya selalu memperhatikan protokol kesehatan,menghindari klaster penularan Covid-19,” tambah Ipda Rianto..

Bhabinkamtibmas juga mengajak kepada masyarakat tentang 12 hal baru di TPS, antara lain, jumlah pemilih di TPS maksimal 500 orang, pengaturan kedatangan para pemilih ke TPS, petugas KPPS sehat dan sudah rapid test, penyemprotan disinfektan, dan pengaturan jarak.

Di akhir kegiatan sosialisasi, Binmas Polres Poso menyerahkan sarana kontak berupa 1 buah bola kaki, kepada perwakilan pemuda. Harapannya, para pemuda dapat melaksanakan olahraga dengan baik dan terus menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Reporter: Mansur
Editor: Nanang

Donasi Bencana Sulbar