Penerima Dana Stimulan di Palu Sudah Lebih 10 persen

oleh
Sekretaris BPBD Kota Palu, Irsan Sidjo saat penyerahan dana stimulan di GOR Palupi, Kecamatan Tatanga, Selasa (17/03). (FOTO: MAL/HAMID)

PALU – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palu mengaku telah menyalurkan dana stimulant kepada lebih dari 10 persen warga terdampak bencana alam di Kota Palu.

“Untuk dana stimulan, sejauh ini kita telah menyalurkan kepada 3960 KK dari jumlah total penerima sebanyak 38 ribu KK,” kata Sekretaris BPBD Kota Palu, Irsan Sidjo, Selasa (17/03), usai kegiatan sosialisasi dan penyerahan dana stimulan kepada warga Kecamatan Tatanga, di GOR Kelurahan Palupi.

Irsan yang hadir sebagai narasumber pada kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa penyaluran dana stimulant terus berjalan hingga rampung secara keseluruhan. Untuk itu, ia berharap kepada warga penerima agar dapat melengkapi persyaratan sehingga dana tersebut bisa terus disalurkan hingga tuntas tahun ini.

Menurutnya, penyaluran dana itu terus dimaksimalkan agar warga bisa segera memanfaatkan dana tersebut sebagaimana mestinya.

“Jadi,  ini adalah amanah dari Bapak Wali Kota kepada kami untuk segera menyalurkan dana kepada warga penerima yang sudah lengkap berkasnya,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, wali kota juga berpesan kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan isu-isu dari segelintir orang yang mencoba mengganggu jalannya rehab rekon pemulihan pascabencana.

“Wali kota secara serius dan sangat fokus agar semua proses rehab rekon kebencanaan di Palu dapat berjalan sesuai harapan. Beliau bahkan berjuang di pusat agar semua proses pemenuhan kebutuhan warga dapat terpenuhi,” tutupnya.

Pada kesempatan tersebut, Irsan menyerahkan dana stimulan secara symbolis kepada lima perwakilan warga Kecamatan Tatanga.

Secara keseluruhan, jumlah warga Tatanga yang menerima dana stimulant adalah sebanyak 79 KK, yang terdiri dari Kelurahan Nunu sebanyak 29 KK, Palupi 19 KK dan Tavanjuka 31 KK. (HAMID)

Iklan-Paramitha