Pemenang Liga Dangdut Juga Duta Pariwisata

oleh
Para peserta Liga Dangdut Indosiar. (FOTO: MAL/IKRAM)

PALU- Station Televisi Indosiar menjelang usianya ke 23 menggelar ajang pencarian bakat kompetisi dangdut terbesar dan terbaru di adakan di 34 Provinsi Se- Indonesia.

Di Pekan Kelima audisi LIDA diadakan serempak di dua provinsi yakni Kalimantan Timur bertempat di gedung Balikpapan Sport & Convention Centre Dome, dan Sulawesi Tengah di Taman Budaya Sulawesi Tengah (Sulteng), Ahad (5/11).

Ajang Pencarian bakat terbaru Persembahan Indosiar ini, nantinya tidak hanya bertujuan memunculkan bintang-bintang dangdut berbakat dari masing-masing provinsi  melainkan juga mengangkat potensi dan kebudayaan lokal masing-masing daerah.

“Indosiar berharap program Liga Dangdut Indonesia (LIDA) dapat menjadi program inspiratif yang tidak hanya menghibur, tetapi juga dapat menyatukan 34 provinsis melalui seni,” ungkap Ekin Gabriel selaku PSRD Division Head dalam releasenya, Ahad (5/11).

Sudiro Aspisutomo, salah satu dewan juri mengatakan, mereka yang dinyatakan lolos nantinya akan menjadi duta Pariwisata bagi daerahnya masing-masing.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Hidayat Lamakarate membuka langsung ajang pencarian bakat tersebut. Dalam sambutanya, Hidayat menyemangati para peserta agar menunjukan talenta yang dimiliki.

“Buktikan bahwa di Sulawesi Tengah ada banyak talenta-talenta bisa dibanggakan dan bisa bersaing pada kancah dangdut Nasional,” kata Hidayat.

Ratusan peserta terlihat sangat antusias mengikuti ajang pencarian bakat tersebut, sejak dibukanya pendaftaran pagi hari. Peserta terus berdatangan, tidak saja berasal dari daerah Sulteng, dari Polmas Sulawesi Barat dan Maluku Utara turut beradu vocal dengan peserta lainya.

Public Relation Indosiar Agustianita Damayanti  mengatakan, peserta yang telah mengikuti audisi nanti akan diseleksi oleh dewan juri.

“Jadi ada dua tahap audisi pertama Audisi langsung (precast) dan kedua Melalui Vidio Booth, dimana peserta akan direkam videonya untuk diseleksi dewan juri dan manajemen Indosiar pusat.

“Setiap Provinsi akan ada lima Peserta terbaik ,untuk selanjutnya mengikuti kompetisi di Jakarta dan tampil On Air dalam Program Konser Nominasi Untuk Mencari Juara Provinsi melalui Poling SMS,” lanjut wanita yang akrab disapa Thia.

Lanjut kata Thia , mereka telah dinyatakan lolos lima besar akan dihubungi tim Indosiar dan segala biaya akomodasi dan transportasi peserta akan ditanggung pihak Indosiar.

“Bagi mereka yang dinyatakan lolos lima besar pada bulan Januari mendatang, bila ada pihak meminta biaya itu berarti penipuan, karena semuanya gratis,” ujarnya.

Dari kelima Kontestan perwakilan provinsi, kata Thia, akan dipilih satu peserta terbaik akan mewakili provinsinya, dan berkompetisi bersama talenta dangdut dari Sabang sampai Merauke.(IKRAM)

Iklan-Paramitha