Pastikan Kondisi Layak Pakai, Kapolres Morut Periksa Randis

oleh -

MORUT-Untuk memastikan kendaraan layak jalan dalam membantu melaksanakan tugas, Kapolres Morowali Utara AKBP Ade Nuramdani, bersama Wakapolres Morowali Utara Kompol H. Amri secara rutin melakukan pemeriksaan kendaraan dinas personil, Selasa (23/11).

Kapolres bersama Wakapolres memeriksa kendaraan-kendaraan dinas operasional di halaman Mako Polres Morowali Utara, dengan didampingi oleh Kasipropam Polres Morowali Utara.

Selain mendata kendaraan, pemeriksan juga ditujukan untuk mengetahui kendaran yang mengalami kerusakan untuk selanjutnya dilakukan pemeliharaan dan perawatan.

“Kegiatan pengecekan Ranmor (kendaraan bermotor) Dinas ini merupakan salah satu fungsi kontrol atau pengawasan secara berkala untuk memastikan kondisi kendaraan dinas,” ungkapny.

Kapolres menuturkan bahwa pengecekan kendaraan dinas dilakukan secara berkala dimaksudkan, agar ranmor yang diberikan kepada personil dapat diketahui kelayakan kondisi, dalam membantu menjalankan tugas anggota di lapangan.

“Kendaraan dinas harus dalam kondisi baik termasuk kelengkapan suratnya, kelayakan kendaraan akan mampu mendukung tugas pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat terutama di masa pandemi sekarang ini serta menjelang pelaksanaan Pilkades di wilayah Kabupaten Morowali Utara dan pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 yang tidak lama lagi akan dilaksanakan,” katanya.

Kapolres berharap, dengan dilakukan pemeriksaan berkala itu dapat menumbuhkan rasa tanggungjawab para personil yang mendapat kendaraan dinas untuk merawat dan memelihara.

“Harapan kita personil merawat dengan baik dan jangan asal dalam menggunakan kendaraan dinas,” kata Ade.

Rep: Harits