NasDem Kembali Umroh-kan 22 Imam Masjid

oleh
Puluhan imam masjid yang akan berangkat umroh berfoto bersama dengan pengurus DPW Partai NasDem Sulteng, Kamis (01/06). (FOTO: MAL/SYAMSUDDIN)

PALU – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tengah kembali memberangkatkan puluhan imam masjid menunaikan ibadah umroh. Kali ini sebanyak 22 imam masjid dari Kabupaten Buol dan Banggai Laut yang mendapat jatah umroh gratis .Ini merupakan pemberangkatan umroh gratis yang diberikan oleh DPW Partai NasDem Sulteng kepada imam masjid, pegawai sara, pengurus dan kader NasDem se-Sulawesi Tengah.

Pelepasan 22 jemaah umroh tersebut dipimpin  Ketua Dewan Pakar DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah Tahmidi Lasahido didampingi Sekretaris DPW NasDem Sulteng, Muslimun di Sekretariat DPW Partai NasDem Sulteng, Kamis (01/06).

Turut hadir dalam kegiatan itu, sejumlah pengurus DPD Partai NasDem Kota Palu dan Donggala.

Tahmidi Lasahido yang mewakili Ketua DPW Partai NasDem Sulteng dalam sambutannya menyampaikan kalau pemberangkatan umroh kepada imam masjid dari Kabupaten Buol dan Banggai Laut ini memang sudah menjadi bagian dari program partai besutan Surya Paloh tersebut.

Tiket umroh tersebut, lanjut Tahmidi, bukanlah kali pertama melainkan sudah diberikan pula kepada puluhan imam masjid dan pegawai sara dari berbagai kabupaten di Sulawesi Tengah, termasuk dari Kota Palu.

Menurut Tahmidi, program ini juga untuk memenuhi komitmen Partai NasDem saat kampanye politik lalu dimana akan membantu para pegawai sara untuk menunaikan ibadah umroh secara gratis. Seperti halnya yang sering disampaikan Ketua DPW Partai NasDem Sulteng Ahmad H Ali.

“Ini memang sudah menjadi komitmen partai politik kami. Membuktikan kalau partai NasDem tidak hanya sekadar janji,” terangnya.

Tahmidi menambahkan kalau imam yang diberangkatkan umroh kali ini terasa spesial karena bertepatan bulan suci Ramadhan. Namun tentunya, kata dia, jemaah juga akan menghadapi tantangan selama ibadah karena biasanya jemaah cukup padat saat bulan Ramadhan. Ia berharap agar 22 jemaah umroh bisa menjalankan ibadah di Tanah Suci Mekkah dengan lancar. Tahmidi berharap agar 22 jemaah umroh bisa menjalankan ibadah di Tanah Suci Mekkah dengan lancar.

“Kami harapkan semua jemaah yang berangkat mendapat berkah dan selamat dan sehat hingga kembali ke tanah air,” pungkasnya. (SAM)

Donasi Bencana Sulbar