Alumni MTsN Palu Selatan Bagi Sembako ke Warga Miskin

oleh
Sejumlah alumni MTsN Palu Selatan saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada keluarga berpenghasilan rendah (MBPR). (FOTO: IST)

PALU- Sejumlah alumni Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Palu Selatan menggelar bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada lima Kepala keluarga (KK) di Kelurahan Boyaoge, Kecamatan Tatanga, Ahad (9/7).

Koordinator Alumni MTsN Palu Selatan Nur Ramadhan Lasawedi mengatakan, kegiatan bakti sosial ini sudah lama direncanakan, karena kesibukan masing-masing alumni baru bisa terlaksana sekarang.

Nur Ramadhan mengatakan, rencana awal para alumni dalam mengadakan reuni akan makan bersama, lalu dia mengusulkan bakti social dengan membagi-bagikan paket sembako kepada masyarakat berpenghasilan rendah agar lebih bermanfaat dan berkah.

“Usulan tersebut akhirnya disetujui oleh teman-teman, maka dikumpulah dana untuk pembelian paket sembako berupa beras, gula, telur, susu, tepung, mie instan dan sejumlah uang. Jadi teman-teman jauh tidak sempat datang mentransfer dananya,” kata Nur Ramadhan pegawai PTUN Palu ini.

Nur Ramadhan mengatakan, dengan adanya kegiatan bakti sosial ini, semakin mengakrabkan dan merapatkan kekerabatan sesama para alumni dan silaturahim terus terjalin.

“Untuk tetap menjaga silaturahim terjalin, kita menjalin komunikasi yang baik antara satu dengan lainya. Selain itu pula bila ada keluarga dari para alumni sakit, kita mengumpulkan dana untuk meringankan bebannya.

“Kedepan dalam kegiatan bakti soisal berikutnya akan lebih banyak lagi bisa kita kerjakan tidak hanya terbatas pembagian sembako ada kegiatan-kegaiatan lainya,” imbuh mahasiswi Fakultas Hukum non reg Untad ini.

Sementara Rugaiyah salah satu penerima paket sembako, berterima kasih dan bersyukur atas pemberian paket sembako tersebut.

Rugaiyah menganggap kegiatan seperti ini patut diapresiasi dan menjadi contoh bagi generasi lainya, karena manfaat dirasakan sungguh besar bagi keluarga yang  berpenghasilan rendah.

“Semoga apa yang mereka lakukan akan menjadi ladang amal dan pahala dikemudian hari,” ungkapnya.(IKRAM)

Donasi Bencana Sulbar