Lupa Matikan Kompor, Meubel Ludes Dilalap Api

oleh
Meubel Anugrah di Desa Bahodopi dilalap si jago merah, Selasa malam. (FOTO: IST)

MOROWALI – Diduga akibat lupa mematikan kompor, sebuah tempat usaha Meubel yang beralamat di Dusun I Desa Bahodopi, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali ludes dilalap si jago merah pada pukul 21:30 Wita, Selasa (24/11).

Kapolsek Bahodopi Iptu Zulfan menceritakan, kronologis peristiwa tersebut bahwa pada pukul 21:30 Wita.

Salah seorang saksi mata, Mail mendengar ada suara ledakan lalu keluar dari kamar kost miliknya, dan mencari tau sumber ledakan tersebut. Lalu saksi melihat ada kobaran api di bagian dapur di Meubel Anugerah.

Kemudian saksi berteriak untuk meminta tolong kepada warga di sekitar lokasi kebakaran, dan wargapun datang bergotong royong untuk memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya, dibantu dengan penyemprot air dari pencucian sepeda motor di samping meubel.

Menurut Zulfan, setelah membantu memadamkan api pihak Kepolisian Sektor Bahodopi melakukan pengambilan keterangan dari dua orang karyawan yang tinggal, dan bekerja di meubel itu.

Menurutnya lagi. dari keterangan karyawan Meubel Anugrah, Ulli, (27) tahun dan Abd. Azis, (27) tahun, keduanya sebelum kejadian sempat memasak Mie Instan di dapur menggunakan Kompor Gas.

“Setelah selesai makan mie instan, pada sekitar pukul 20:00 Wita keduanya meninggalkan meubel, dan nanti setelah kobaran api sudah membakar meubel baru keduanya kembali ke meubel tersebut,” katanya.

Lebih jauh Zulfan mengatakan, sementara pemilik meubel, Ismail sedang di Makassar, dan hanya dua orang karyawannya menjaga meubel tersebut.

Satu unit Armada pemadam kebakaran dari PT IMIP tiba di TKP dan langsung melakukan penyiraman, dan api berhasil dipadamkan oleh warga dan mobil pemadam kebakaran.

Akibat peristiwa ini ruas jalan trans Sulawesi sekitar TKP sempat mengalami kemacetan dan petugas dari Polsek Bahodopi turun kejalan mengurai kemacetan dan dipimpin langsung Kapolsek Bahodopi.

Reporter: Harits
Editor: Nanang

Donasi Bencana Sulbar