Ketua Komisi IV Berharap IPSI Bisa Kembalikan Kejayaan Pencak Silat di Sulteng

oleh -
Foto bersama pada pembukaan Rakerprov IPSI Sulteng, Jumat (17/06). (FOTO: HUMPRO DPRD SULTENG)

PALU – Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Dr. Ir. Alimuddin Paada, menghadiri pembukaan Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sulteng, di salah satu hotel di Kota Palu, Jumat (17/06).

Rakerporv tersebut dibuka Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) IPSI Sulteng, Moh Irwan Lapatta dan dihadiri Sekrataris Umum Komite Olahara Nasional Indonesia (KONI) Sulteng, Husin Alwi.

Pada kesempatan itu, Ketua Komisi IV, Alimuddin Paada, berharap, dengan dilaksanakannya Rakerprov tersebut bisa mengembalikan prestasi pencak silat Sulteng yang sebelumnya sudah sempat meraih juara tingkat nasional maupun dunia.

Sebagai mitra KONI, kata dia, pihaknya juga berharap agar KONI bisa menghasilkan atlet pencak silat berprestasi.

“Saya sangat setuju, jika mengirim atlet harus yang benar-benar berprestasi. Seperti sebelumnya yang terjadi di Sulteng, karena hanya melihat faktor kekeluargaan atau kedekatan, tetapi tidak memuaskan dari segi prestasi,” katanya.

Untuk itu, ia juga berharap agar KONI bisa menyaring atlet berprestasi yang akan dikirim ke PON, sehingga bisa mengharumkan nama Sulteng.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Sulteng, Husni Alwi, menyampaikan terima kasih kepada Ketua Komisi IV DPRD Sulteng karena berkat kerja keras Komisi IV, Provinsi Sulteng bisa tampil di PON Papua, Oktober tahun lalu.

Ketua Pengprov IPSI Sulteng, Moh Irwan Lapatta, mengatakan, rakerprov tersebut selain menjadi wadah silaturahim antar seluruh pengurus dan pembina silat, juga merupakan wujud keseriusan dan kepedulian pada organisasi.

“Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan melahirkan program-program yang dapat berdampak baik bagi organisasi, juga bisa meningkatkan prestasi atlet pencak silat di Sulteng,” katanya. ***