Kepala SMP Diminta Berinovasi untuk Peningkatan Mutu Pendidikan

oleh -
Kadikbud Kota Palu, Hardi usai membuka kegiatan Peningkatan Kapasitas Kepala SMP se-Kota Palu, di SMPN 18 Palu, Kelurahan Mamboro, Senin (14/03). (FOTO: HUMAS PEMKOT PALU)

PALU – Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Palu, Hardi membuka kegiatan Peningkatan Kapasitas Kepala SMP se-Kota Palu Melalui Bimbingan Pemaparan Best Practice, di Gedung SMP Negeri 18 Palu, Kelurahan Mamboro, Senin (14/03).

Pada kesempatan tersebut, Hardi meminta kepada para kepala sekolah agar dapat berinovasi untuk meningkatkan mutu pendidikan.

“Meningkatkan mutu pendidikan bukanlah tugas yang mudah. Saya menilai bahwa konsep manajerial kepala sekolah yang sangat produktif itu membutuhkan kerja tim yang baik,” kata Hardi.

Hardi berharap ada kerja sama yang baik dari seluruh pihak terkait untuk meningkatkan mutu pendidikan yang dimaksud

“Semua guru, termasuk juga orang tua siswa dan komite sekolah serta semua pemangku kepentingan diharap mejadi tim yang baik untuk meningkatkan mutu pendidikan tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan peningkatan kapasitas kepala sekolah di SMP tersebut mengandung makna yang penting dan baik dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya pendidikan yang ada.

Dengan kegiatan tersebut, ia berharap agar ada penyamaan persepsi melalui pemaparan best practice yang akan dilakukan ke depan.

“Saya berharap para kepala sekolah dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya,” tutupnya.

Reporter : Hamid
Editor : Rifay