Kepala Seksi Wafat Akibat Covid-19, Kantor Dinas Pertanian Poso Ditutup

oleh
Suasana Gedung Dinas Pertanian Kabupaten Poso Ditutup (FOTO : MANSUR)

POSO – Pemerintah Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) secara resmi menutup sementara seluruh  aktifitas  perkantoran yang ada di Dinas Pertanian.

Penutupan sementara kantor yang beralamat di jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Kasintuwu , Kecamatan Poso Kota tersebut  dilakukan menyusul meninggalnya salah satu  Kepala Seksi bernama Makmur, yang terkonfirmasi positif Covid-19.  

“Penutupan sementara ini terhitung mulai, Senin 23 sampai Jumat 27 November 2020 mendatang,” ujar Kepala Dinas Pertanian Kabupaten  Poso, Suratno yang dikonfirmasi via telepon kepada, Senin (23/11).

Menurut dia, agar pelayanan terus berjalan. Seluruh staf dan pegawai harus melakukan pekerjaan dari rumah masing-masing, melalui system jaringan hingga batas penutupan kantor berakhir.

‘’Seluruh pegawai bekerja  dari rumah, membuat laporan dari rumah karena sistem kerja di dinas selama ini berbasis aplikasi, yang penting dirumah masing-masing pegawai ada jaringan internet,” ungkap Suratno.

Suratno menambahkan, berdasarkan hasil swab yang dilakukan oleh pihak RSUD Poso, almarhum yang merupakan kepala seksi itu, hasilnya positif dan dimakamkan secara protocol kesehatan Covid-19.

Diakuinya, seluruh pegawai yang sempat kontak erat  dengan almarhum, termasuk dirinya sebagai Kepala Dinas  saat ini sudah menjalani swab dan tinggal menunggu hasil swab yang akan keluar dalam waktu dekat.

“Saya dan beberapa staf sudah menjalani swab Senin ini, semua pegawai yang sempat kontak dengan almarhum untuk sementara menjalani karantina di rumah masing-masing,” tambah Ratno.

Seperti diketahui,dalam beberapa pecan terakhir, jumlah pasien terkonfirmasi positif di wilayah kabupaten Poso terus meningkat dan terbesar berada di wilayah kerja Kecamatan Poso Kota Utara.

Dalam sebulan terakhir, sedikitnya sudah empat warga Poso yang meninggal akibat positif Covid-19.

Reporter : Mansur
Editor : Yamin

Donasi Bencana Sulbar