Jumlah Profesor di Untad Belum Ideal

oleh -
Pengukuhan dua profesor baru Universitas Tadulako baru-baru ini yang dirangkaikan dengan Dies Natalis ke-36 dan wisuda ke-88 Untad di gedung auditorium Untad (FOTO : MAL/YAMIN)

PALU – Baru-baru ini Universitas Tadulako (Untad) mengukuhkan dua profesor. yaitu,  Prof. Max Nur Alam, profesor dalam bidang Agribisnis pada Fakultas Pertanian dan Prof. I Wayan Sutapa profesor pada Fakultas Teknik. Dengan demikian jumlah profesor di Untad saat ini berjumlah 45 orang.

“Semoga ini berkah buat Untad kedepan,”ucap Rektor Untad, Muhammad Basir di Untad sebelum mengukuhkan dua profesor baru di Untad baru-baru ini.

Dia mengatakan, sebanyak 45 profesor di Untad masih terbilang jauh dari ideal. Sebab, proporsi yang diharapkan adalah 10 persen dari total jumlah dosen saat ini sebanyak 1.342 orang, sehingga kebutuhan dosen yang menduduki jabatan profesor seharusnya 130 orang.

“Ikhtiar pemenuhan itu telah kami lakukan, terutama mendorong dosen yang menduduki jabatan akademik Lektor Kepala dan berpendidikan Doktoral, untuk terus meningkatkan publikasi internasional, dalam hal ini pihak Untad siap memfasilitasi,” terangnya.

Meski demikian, Rektor mengaku bahagia dengan pengukuhan dua profesor tersebut yang dilaksanakan saat Untad memasuki usia yang ke-36 tahun. (YAMIN)