Jubir Perindo Bantah Cudy Tak Lolos Ambang Batas, Klaim 12 Kursi Siap

oleh -
Gubernur Rusdy Mastura bersama Ketua Dewan Syuro DPP PKS, Salim Segaf Aljufri pada peringat Haul Habib Idrus bin Salim Aljufri lalu. FOTO: Istimewa

PALU – Aktivitas politik Rusdy Mastura, Calon kandidat Gubernur Sulawesi Tengah periode 2024-2029, terus bergerak dalam fase konsolidasi yang intens.

Juru Bicara DPW Partai Perindo Sulawesi Tengah, Muhammad Hamdin, menegaskan bahwa Rusdy Mastura siap maju dalam Pilkada Sulteng yang akan digelar pada November mendatang.

Terkait isu yang menyebutkan bahwa Rusdy Mastura tidak lolos ambang batas perolehan kursi partai pendukung, karena ada yang mau borong partai dan lain-lain, Muhammad Hamdin dengan tegas membantahnya. Menurut Hamdin, komunikasi politik antara Rusdy Mastura dan pimpinan partai, mulai dari DPW, DPD, hingga DPP, masih terjalin dengan baik.

“Rusdy Mastura saat ini ramai dikabarkan tidak mendapatkan partai, itu kami bantah! Sampai saat ini, komunikasi politik terhadap pimpinan partai masih terjaga. Dari hasil evaluasi bersama, kami menyatakan bahwa Rusdy Mastura maju, hanya saja kami belum bisa membocorkan partai-partai apa saja yang menjadi pendukungnya,” ujar Muhammad Hamdin, kepada sejumlah media Kiora Resto, Senin (3/6).

Dikabarkan ada 12 kursi partai pendukung yang akan mengantarkan Rusdy Mastura dalam pencalonan Pilkada Sulteng. Namun, detail mengenai nama-nama partai politik pendukung akan diumumkan oleh pimpinan partai politik.

Komunikasi terakhir dengan Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan, menunjukkan respon yang sangat positif. Zulkifli Hasan bahkan menyatakan dukungan penuh kepada Rusdy Mastura saat bertemu beberapa minggu lalu di Jakarta.

“Pak Zulkifli Hasan sangat baik dan senang sekali menerima kunjungan Rusdy Mastura. Dia langsung berkata, ‘Halo pak gubernurku’ dan dia tidak segan-segan memberikan dukungannya,” ungkapnya.

Respon positif juga diterima dari seluruh partai politik yang dikunjungi Rusdy Mastura. Sementara, Mengenai bakal calon pendamping atau wakil Rusdy Mastura pada Pilkada mendatang, Hamdin enggan menyebutkan nama sosok tersebut tersebut. Namun, ia mengisyaratkan bahwa pendamping Rusdy Mastura adalah sosok yang sudah dikenal lama bukan orang baru.

Dengan dukungan yang semakin kuat, Rusdy Mastura dipastikan siap maju dalam Pilkada Sulteng, membawa harapan baru bagi masyarakat Sulawesi Tengah.

Reporter: IRMA
Editor: NANANG