Jokowi Buka Raimuna, Adyaksa Minta Pejabat Jangan Persulit Pramuka

oleh -0 Kali Dilihat
Presiden RI Joko Widodo membuka Raimuna di Bumi Perkemahan Cibubur, Senin (14/8). (FOTO: MAL/FALDI)

JAKARTA – Penyelenggaraan kegiatan Raimuna Nasional  2017 ke-XI, Gerakan Pramuka di Buperta Cibubur pada Senin, (14/8) resmi dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo.

Dalam pembukaan tersebut turut juga dihadiri langsung oleh Ketua Kwartir Nasional, Presiden RI Ke V, Panglima TNI, Kapolri dan Mendikbud beserta rombongan lainnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua Kwartir Nasional Adyaksa Dault menyebutkan bahwa kedatangan belasan ribu anggota pramuka dari berbagai penjuru Nusantara penuh dengan semangat dan perjuangan.

“Bahkan ada yang sampai lima hingga enam hari di kapal laut, bahkan ada yang sampai kecelakaan tapi tetap bersemangat untuk hadir di Rainas 2017,” sebut Adhyaksa Dault dengan suara yang terbata-bata.

Lebih-lebih lagi Adhyaksa  berharap agar kelak jika ada anggota pramuka yang menjadi pejabat, tolong jangan persulit gerakan pramuka.

 

“Jadilah pejabat yang tidak mempersulit gerakan Pramuka, sebab Pramuka adalah organisasi yang sangat Pancasilais,” tekan Adhyaksa.

Pembukaan ini dihadiri sekira 15 ribu pramuka  usia 16-25 tahun dari 34 provinsi, 514 kota /kabupaten seluruh indonesia dan beberapa perwakilan negara sahabat. (faldi)