Jelang Pilkada Parimo, Sugeng Optimis Kantongi Rekomendasi PDIP

oleh
Sugeng

PARIGI- Sugeng Salilama optimis bakal memperoleh rekomendasi dari Pimipnan Pusat (PP) PDI Perjuangan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 mendatang.

“Kalau pertayaannya seberapa optimis,saya kira seribu persen optimis untuk mendapatkan dukungan PDI Perjuangan,” ujar Sugeng, ketika silaturahmi politik dalam rangka mencari pemimpin Kabupaten Parimo periode 2018/2023, belum lama ini.

Namun demikian, pria yang kini menjabar Ketua DPC PDI Perjuangan Parimo itu menyerahkan semua keputusan di tangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, siapa figur yang paling layak untuk direkomendasikan, baik itu kader partai atau non kader yang telah mendaftar di PDI Perjuangan.

“Tetap harus menunggu keputusan PP, apakah merekomendasikan kader atau non kader. Tapi muda-mudahan pilihannya ke kader,” ungkapnya.

Dia menjelaskan,untuk bisa mengusung Calon Bupati  PDI Perjuangan harus berkoalisi dengan partai lain, sebab syaratnya harus mengantongi delapan kursi di DPRD.

“PDI Perjuangan memilki empat kursi,tentu untuk mengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati minimal kita harus mencari empat kursi lagi,”tekannya.

Disinggung soal arah koalisi yang cocok, PDI Perjuangan kata dia selalu terbuka dengan partai manapun sepanjang bisa menyamakan visi dan misi.

“Partai semua cocok dengan partai mana saja. Apalagi dengan tujuh partai yang hadir malam ini. Partai yang dimaksud, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB),” ungkapnya.

Diketahui DPC PDI Perjuangan Kabupaten Parimo telah membuka pendaftran Bakal Calon (Balon) baik Bupati maupun Wakil Bupati.

Selain sejumlah nama diluar kader yan turut mendaftar,sejumlah kader DPC PDI Perjuangan juga turut mendaftar,yakni Sugeng Salilama (Balon Wakil Bupati), Alfreds Tonggiroh (Balon Wakil Bupati) dan Husen Marjengi (Balon Bupati). (BAMBANG)

 

 

Donasi Bencana Sulbar