Hj Sakinah kembali Salurkan Bantuan Pangan dan APD

oleh -316 Kali Dilihat
Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Hj. Sakinah Aljufri, kembali menyalurkan bantuan pangan dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada warga di Kabupaten Sigi, Rabu (22/03). (FOTO: DOK. HUMAS PKS)

PALU – Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Hj. Sakinah Aljufri, kembali menyalurkan bantuan pangan dan Alat Pelindung Diri (APD). Pekan lalu, Sakinah juga menyalurkan bantuan yang sama di wilayah Kota Palu.

Kali ini, bantuan disebar di Kecamatan Sigi Biromaru dan Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah. Pembagian pangan juga dilakukan di Kabupaten Donggala serta satu titik lainnya di Kota Palu.

“Setelah kami bagikan 3 ton beras di tiga titik di Kota Palu beberapa waktu lalu, maka sesuai janji, kembali kami bagikan bantuan paket pangan dan APD dengan sasaran Kabupaten Sigi, Donggala dan satu titik di Kota Palu,” kata Hj Sakinah, Rabu (22/04).

Menurutnya, pembagian pangan sengaja dilakukan dua hari menjelang Ramadhan, dengan harapan bisa memberikan kegembiraan kepada penerima bantuan dalam menghadapi puasa Ramadhan 1441 H/2020 ini.

Saat pembagian bantuan di Kabupaten Sigi, Hj. Sakinah Aljufri didampingi Anggota DPRD Sigi dari PKS dapil Dolo Raya, Hikmah Ladjidji.

“Ibu Hj Sakinah menyalurkan bantuan beras dan APD yakni masker di Panti Asuhan Darul Yataamaa Alkhairaat Putri Desa Kotarindau Kecamatan Dolo dan di  Desa Kalukubula Kecamatan Sigi Biromaru,” kata Hikmah Ladjiji.

Pembina Panti Asuhan Darul Yataamaa Alkhairaat Putri, Desa Kotarindau, Moh Ridwan M. Latopada, mengaku bersyukur dan sangat terbantu dengan adanya bantuan yang telah diberikan oleh Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Tengah, Hj Sakinah.

“Alhamdulillah, atas nama Panti Asuhan Darul Yataamaa Alkhairaat Putri, kami menyampaikan terima kasih pada Hj. Sakinah Aljufri yang telah memberikan bantuan beras 49 karung buat anak-anak panti asuhan,” ujar Ridwan.

Ridwan mengatakan, dengan adanya bantuan ini, tentunya sangat meringankan beban, khususnya saat memasuki bulan Ramadhan, ditambah lagi dalam situasi wabah corona yang terjadi saat ini.

“Tidak ada kata serta ucapan yang patut diucapkan, selain doa. Semoga apa yang telah diberikan oleh Cucu Guru Tua ini, mendapatkan nilai yang sangat tinggi di hadapan Allah kelak,” tutup Ridwan penuh haru. (RIFAY)