Hidayat – Habsa Fix Kantongi Rekomendasi Demokrat

oleh -
Ketua umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhyono menyerahkan rekomendasi dukungan kepada Balon Hidayat- Hapsa Yanti Ponulele, di Kantor DPP Demokrat, Selasa (30/06) (FOTO : IST)

PALU – Bakal calon (Balon) Pasangan Walikota dan Wakil Wali Kota Palu Periode 2020-2024, Hidayat dan Habsa Yanti Ponulele, resmi mengantongi surat rekomendasi usungan dari Partai Demokrat.

Dengan begitu, kini Balon Hidayat – Habsa sudah mengantongi rekomendasi dari dua partai. Yakni Perindo yang memiliki 1 kursi di Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu dan Demokrat 3 kursi.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kota Palu, Hidayat Pakamundi, Selasa (30/06) membenarkan hal tersebut. Kata dia, saat ini masih berada di Jakarta menjemput rekomendasi itu dan merencanakan kembali ke Kota Palu bersama Balon beserta rekomendasi dukungan itu.

“Saat ini kami sudah memegang rekomendasi yang diserahkan oleh Ketua umum  Dewan Pimpinan  Pusat (DPP)  Partai Demokrat, pak Agus Harimurti Yudhyono (AHY) di Jakarta,” tegasnya.

Terkat dengan hal tersebut, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perindo Kota Palu, Sukirman Asman mengaku menyambut baik hasil tersebut.

Menurut pria yang akrab disapa Embonk itu, kepastian politi Demokrat mengusung Hidayat-Habsa merupakan angin segar bagi seluruh simpatisan militan yang sejak lama menantikan hal tersebut, terutama bagi Perindo sebagai partai yang pertama memberikan kepastian politik untuk Hidayat-Habsa.

“Alhamdulillah, kami juga telah menerima kabar itu dari Jakarta, kami sangat menantikannya. Dengan bergabungnya Demokrat berarti koalisi kami semakin jelas,” ucapnya.

Dia mengakui, dengan menagntongi rekomendasi Demokrat, syarat pencalonan masih kurang tiga kursi. Meski demikian, dia optimis Balon Hidayat-Habsa dalam waktu dekat akan mengantongi rekomendasi usungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang memiliki tiga kursi di DPRD Kota Palu.

“InsyaAllah, rekomendasi selanjutnya akan diserahkan PDIP,” tandasnya. (YAMIN)