Fraksi PKS DPRD Sulteng Bagikan Paket Lebaran kepada Penghafal Al-Quran

oleh -

PALU – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) membagikan paket lebaran kepada sejumlah aktivis dakwah sekolah serta para penghafal Al-Quran di Rumah Tahfidz Qur’an Arrahim, Jalan Sarikaya, Palu Barat, Selasa (11/05) sore.

Bantuan tersebut merupakan inisiatif dari Fraksi PKS untuk senantiasa berbagi, khususnya kepada anak-anak muda yang senang berdakwah dan mencintai Al-Quran.

Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Sulteng, Wiwik Jumatul Rofi’ah, usai membagikan paket lebaran, mengatakan, pihaknya sengaja memilih para aktivis dakwah dan penghafal Al-Quran tersebut, sebagai bentuk apresiasi Fraksi PKS kepada para generasi muda yang senang berdakwah dan mencintai Al-Quran.

“Jadi mereka ini generasi yang luar biasa, yang hari sangat jarang kita temui. Di usia mereka yang senang berhura-hura, tetapi lebih memilih menghafal dan belajar Quran, mengajak rekan-rekannya berbuat kebaikan (fastabiqul khairaat). Jadi harus diapresiasi,” katanya.

Kata dia, dengan kondisi yang ada saat ini, di mana banyak generasi muda yang terjerumus ke narkoba. Hal ini dibuktikan dengan posisi Sulteng yang berada di urutan keempat penggunaan narkoba tertinggi di Indonesia.

“Namun di sisi yang lain, ada juga anak-anak muda yang memilih jalan kebaikan, mencintai Al-Qur’an. Mudah-mudahan dengan adanya para da’i milenial seperti mereka-mereka ini, bisa membawa pengaruh bagi generasi muda yang lain untuk menjadi lebih baik,” singkatnya. (RIFAY)