DPRD Terima Kunjungan Polres Sigi, Bahas Vaksinasi

oleh -
- Ketua DPRD Rizal Intjenae, Wakil Ketua Imran Latjedi dan Wakil Ketua Rahmat Saleh, menerima kunjungan silaturahmi AKBP Reza A Simanjuntak, selaku Kapolres Sigi yang baru, Kamis (25/11). Foto: DPRD Sigi

SIGI – Ketua DPRD Rizal Intjenae, Wakil Ketua Imran Latjedi dan Wakil Ketua Rahmat Saleh, menerima kunjungan silaturahmi AKBP Reza A Simanjuntak, selaku Kapolres Sigi yang baru, didampingi Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, dan sejumlah jajarannya Kamis (25/11) di ruang ketua DPRD Sigi.

Pertemuan yang cukup akrab tersebut, banyak hal menarik yang dibicarakan antar pimpinan lembaga tersebut, diantaranya terkait Kamtibmas sebagian tupoksi, dan rencana sejumlah pembangunan di Kabupaten Sigi serta pengembangan model dan intensitas komunikasi antar lembaga,.

Selain itu, untuk membangun Herd Immunity Polres dan DPRD bersepakat, target 70 persen vaksinasi di sigi hanya dapat dicapai melalui “gotong royong”.

“Saat ini kita ada di posisi 40 persen dan masih butuh sekitar 2000-an vaksinasi per hari. Untuk mencapai target 70 itu sampai batas 21 hari kedepan,” kata Kapolres Sigi.

Mengapa Polri begitu mem-push vaksinasi di daerah, Kapolres menjelaskan, sekarang saja masih berada di level 3, bukan karena banyak pasien covid. Akan tapi di sebabkan vaksinasi belum mencapai target.

“Saya tidak mau Sigi masuk Level 4, karena bila di level 4, maka kami Polri, harus dikuatkan aturan untuk ditugaskan menertibkan tempat usaha masyarakat, warung, warkop, cafe, pasar. Membatasi pertemuan warga, melarang keramaian dan sebagainya yang pasti banyak larangannya,” jelasnya

Tentu kata Kapolres Sigi, pihaknya akan harus melaksanakan itu.

“Terus terang pihaknya tidak nyaman melakukan hal itu. Kasian masyarakat dan itu sebabnya kami tidak mau Sigi masuk ke level 4,” terangnya.

Moh Rizal Intjenae menyambut baik dan secara bersama akan mendorong program pemerintah untuk mempercepat vaksinasi.

“Insya Allah pencapaian vaksinasi di Kabupaten Sigi akan terlaksana sesuai harapan. Tentunya dibutuhkan semua pihak,” ujarnya.

Rep: Hady/Ed: Nanang