Debat Cakada di Sigi Berjalan Lancar

oleh
Debat Kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Sigi, Rabu (25/11), yang ditayangkan oleh TVRI. (screenshot)

PALU – Debat kedua pasangan calon kepala daerah (Cakada) bupati Sigi dan wakil bupati Sigi yang digelar di salah satu tempat di Kota Palu, Rabu (25/11), oleh KPU Sigi berlangsung lancar. Acara ini juga tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) serta pembatasan peserta yang hadir di acara tersebut.

Debat terbuka dan yang terakhir itu, kedua Pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati tersebut, mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk meyakinkan masyarakat, untuk memilih mereka.

Komisioner KPU Sigi Anhar Lasingki mengatakan, debat terbuka ini lancar sesuai dengan harapan. Pihaknya berterimakasih pada semua pihak, baik kedua calon bupati dan wakil bupati bersama pendukung dan simpatisannya, serta pihak keamanan dan juga OPD terkait dan seluruh masyarakat Sigi, yang telah memberikan perhatian khususnya selama pelaksanaan debat yang pertama sampai yang kedua ini.

“Tentunya hal ini tidak akan selesai sampai di sini, dalam kebersamaan kita untuk menjaga Pilkada Sigi ini berjalan dengan lancar, dan tinggal beberapa hari ini. Saya mengajak seluruh komponen untuk menjaga keamanan PIkada, sebab hal ini tidak hanya tanggung jawab aparat kepolisian dan TNI saja,” ujarnya.

Setelah berakhirnya pelaksanaan debat terbuka kedua ini lanjutnya, KPU Sigi akan diperhadapkan lagi dengan sejumlah tahapan. Diantaranya, persiapan logistik Pilkada yakni, surat suara dan bilik suara serta pendistribusiannya.

Reporter: Hady
Editor: Nanang

Donasi Bencana Sulbar