Cetak 60 Ribuan Sarjana, Waket DPRD Apresiasi Peran Untad dalam Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

oleh -
Wakil Ketua III DPRD Provinsi Sulteng, Muharram Nurdin, menyalami salah satu wisudawan di Untad,, Rabu (22/11). (FOTO: HUMPRO DPRD SULTENG)

PALU – Wakil Ketua III DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Muharram Nurdin, menghadiri rapat senat luar biasa wisuda angkatan ke-120 Universitas Tadulako (Untad) Palu, Rabu (22/11).

Dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, Untad telah mencetak lebih dari 60 ribuan sarjana dari berbagai basic keilmuan dan jenjang pendidikan, mulai dari lulusan Diploma 3 (D3) Strata Satu (S1) dan Strata Dua (S2) atau magister serta S3 atau doktor.

Di wisuda angkatan ke-120 hari ini, Untad kembali melahirkan 1.519 wisudawan/wisudawati.

Wakil Ketua III DPRD Sulteng, Muharram Nurdin, atas nama pimpinan DPRD menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas peran maksimal Untad dalam melaksnakan tugas negara yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Saya juga menyampaikan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati atas pencapaian gelar sarjananya serta kepada para orang tua yang sudah berhasil membimbing dan mendampingi putra putrinya dalam menyelesaikan studi hingga tingkat perguruan tinggi,” kata Muharram.

Adapun jumlah mahasiswa yang diwisuda tersebut, yakni dari Program Pascasarjana 20 orang, Fakultas Pertanian 97 orang, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 114 orang, dan Fakultas Kesehatan Masyarakat 44 orang.

Selanjutnya, Fakultas Kegurauan dan Ilmu Pendidikan 303 orang, Fakultas Peternakan dan Perikanan 54 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 138 orang, Fakultas Kehutan 42 orang, Fakultas Hukum 82 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 238 orang, dan Fakultas Teknik 387 orang.

Rektor Untad, Prof Dr Amar, berharap kepada para wisudawan/wisudawati agar tetap semangat dan bersabar dalam menjalani tahapan baru yang akan dilalui sebagaimana semangat dan sabar yang pernah ada saat mengikuti proses perkuliahan di Untad.

“Kami percaya bahwa para lulusan Untad memiliki nilai ketadulakoan yang tinggi, yakni semangat juang dalam berinovasi, berani dalam berbuat untuk kebaikan, serta adaptif dalam menyikapi perubahan jaman. Bersiaplah untuk melangkah dan menulis kisah setiap detail kesuksesan karena setiap orang memiliki kekuatan untuk menciptakan jejak kesuksesan yang luar biasa,” katanya.

Selain Muharram Nurdin, wisuda angkatan ke-120 ini turut dihadiri Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dr Farida R Yotolembah, Ketua Senat Untad Prof Dr Djayani Nurdin, para Rektor atau Pimpinan PTN/PTS se-Kota Palu, unsur Forkopimda Sulteng, Sekretaris DPRD Provinsi Sulteng Siti Rachmi Amir Singi dan Ketua KPID Sulteng Indra Yosvidar serta pihak terkait lainnya. *