Cegah Tindakan Kriminal, Polsek Poso Pesisir Selatan Razia Kendaraan Bermotor

oleh -
Suasana berlangsungnya razia di wilayah hukum Polsek PPS (Foto:Istimewa).

POSO – Polsek Poso Pesisir Selatan (PPS) melakukan razia kendaraan bermotor (Ranmor) di jalan Trans Pebato Desa Patiwunga Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Kabupaten Poso, Senin (18/12).

Giat dipimpin langsung Kanit Binmas Polsek PPS, Ipda M. Syaiful, didampingi Ps. Kanit Samapta Bripka Prasetyawan dan 10 anggota Polsek.

Ipda M. Syaiful mengatakan, Razia Ranmor ini sebagai bagian dari strategi pencegahan tindak kriminal dan penegakan hukum di jalan raya.

Sasaran utama razia ini mencakup pemeriksaan terhadap senjata tajam (sajam), senjata api (senpi), bahan peledak (handak), narkoba dan minuman keras (miras).

“Selain itu, kami juga memeriksa kelengkapan berkendara, seperti helm dan surat-surat kendaraan Roda 2, 4 dan 6,” sebutnya.

Selama kegiatan razia, petugas memberikan teguran dan himbauan kepada pengendara yang tidak lengkap dalam berkendara.

Hal ini sebagai langkah preventif untuk mencegah terjadinya pelanggaran di masa mendatang. Petugas juga memastikan bahwa setiap pengendara mematuhi peraturan lalu lintas dan menggunakan kelengkapan berkendara.

Sementara itu, Kapolsek Poso Pesisir Selatan Iptu Arkam. A.R. SH, mengapresiasi kerjasama dan partisipasi masyarakat dalam menciptakan keamanan bersama.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif terhadap keselamatan dan ketertiban masyarakat di wilayah Poso Pesisir Selatan,” imbuhnya.

Diungkapkan, bahwa Razia ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Polsek Poso Pesisir Selatan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk terus melakukan langkah-langkah proaktif guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga,” tutupnya.

Reporter : Ishaq Hakim
Editor : Yamin