Bandara Kasiguncu Poso Kembali Beroperasi

oleh -
Perdana penerbangan Susi Air di Bandara Kasiguncu Poso (Foto:Istimewa)

POSO – Bandara Kasiguncu Poso kini kembali beroperasi setelah sekian lama terhenti.

Beroperasinya Bandara Kasiguncu ini ditandai dengan pendaratan maskapai penerbangan perintis Susi Air, Senin (08/1) lalu.

Humas Bandara Kasiguncu Poso Faisal Julianto mengatakan, penerbangan perdana Susi Air ini dari bandara Kasiguncu Poso tujuan Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu.

“Untuk tiket penerbangan Susi Air rute Poso-Palu dibandrol Rp. 240 ribu, sedangkan arah sebaliknya Rp. 270 ribu,” kata Faisal

Tiket pesawat ini, lanjut Faisal, terbilang cukup murah dari travel, hanya beda seratus ribu.

“Hal itu karena ada subsidi dari pemerintah yang bersumber dari Kementerian Perhubungan RI, dan untuk jadwal penerbangannya setiap hari Senin pukul 12.25 Wita,” ungkapnya.

Sementara itu, Kadis Perhubungan Poso, Yunirson Penyami saat ditemui di ruang kerjanya menuturkan, dibukanya kembali armada penerbangan di Poso ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Hal ini juga yang terus ditekankan oleh Bupati Poso, dr. Verna GM Inkiriwang diberbagai kegiatan. Yaitu, pentingnya armada udara bisa masuk ke Poso untuk mendukung peningkatan kunjungan wisatawan,” tutur Kadishub Poso, Rabu (10/1).

Menurutnya, berbagai even regional dan nasional sering digelar di Kabupaten Poso, untuk mendukung kemajuan kepariwisataan Poso.

Sehingga, dibukanya kembali bandara Kasiguncu Poso untuk memudahkan jarak dan waktu tempuh menuju ke Poso.

“Tentu hal ini menjadi alasan lain para wisatawan akan ramai mengunjungi Kabupaten Poso,” pungkasnya.

Reporter : Ishaq Hakim
Editor : Yamin