900 Al-Quran dan Iqra Didonasikan di Wilayah Donggala

oleh
Suasana penyaluran Al-Quran dan Iqra oleh Komunitas Sahabat Quran di sejumlah wilayah di Kabupaten Donggala. (FOTO: IST)

PALU – Komunitas Sahabat Al-Quran Kota Palu berhasil mengumpulkan kurang lebih 900 Al-Quran dan Iqra yang telah didonasikan ke sejumlah desa yang ada di wilayah kabupaten Donggala, tepatnya di sekitar 60 TPA dan 30 masjid.

Al-Quran dan Iqra yang berhasil terkumpul tersebut merupakan sumbangan warga Kota Palu melalui Gerakan Pantai Barat Mengaji. Gerakan ini akan terus berlanjut ke wilayah-wilayah lainnya yang membutuhkan Al-Quran.

“Alhamdulillah, sebanyak kurang lebih 900 donasi Alquran dan Iqra telah disalurkan kepada masyarakat di Kabupaten Donggala, khususnya di wilayah Pantai Barat. Jumlah ini sebenarnya masih sangat minim. Itu sebabnya penyaluran hanya terbatas di Desa Lero hingga Desa Labean saja,” kata salah satu tim Sahabat Al-Quran, Afdal Abdullah, Senin (16/04).

Lebih lanjut Afdal mengatakan, donasi Al-Quran selajutnya bergeser ke wilayah Kabupaten Sigi tepatnya di Kecamatan Dolo Selatan. Ia mengharapkan semoga kegiatan yang mereka lakukan dapat menjadi salah satu cerminan bagi organisasi ataupun aktivis sosial lainnya untuk tergerak hatinya.

Dia juga menekankan, agar gerakan ini sebagai ladang ibadah, sehingga mesti selalu istiqomah.

Mahasiswa Agroteknologi Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu itu menambahkan, beberapa hari yang lalu, pendengar setia Radio Alkhairaat (RAL), ikut berpartisipasi dan menyumbangkan sebanyak 100 buku seri Iqra dan 50 Alquran. (NANANG IP)