67 Pengurus Alkhairaat Poso Dilantik

oleh
Suasana pelantikan pengurus Komda Alkhairaat Poso, Kamis (26/07). (FOTO: MAL/MANSUR)

POSO – Ketua Pengurus Besar (PB) Alkhairaat, Habib Shaleh bin Muhammad Aldjufri melantikan 67 jajaran Pengurus Komisariat Daerah (Komda) Alkhairaat Kabupaten Poso, masa khidmat 2018-2023, di alun-alun Kantor Bupati Poso, Kamis (26/07).

Mereka yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) PB Alkhairaat Nomor: 29/302/PBA/2018 tentang Pengangkatan dan Penetapan Komposisi dan Personalia Komda Alkhairaat Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah, masa khidmat 2018-2023.

Kehadiran Habib Shaleh juga dalam rangka menghadiri tabligh akbar yang digelar oleh Komda Alkhairaat bersama Polres Poso dan sejumlah ormas Islam lainnya.

“Saya  sampaikan kepada seluruh pengurus Komda Alkhairaat Kabupaten Poso yang sudah dilantik agar hari ini dan seterusnya, Alkhairaat di Poso bisa lebih maju,” pesan Habib.

Terkait tabligh akbar yang sudah kedua kalinya itu, Habib berharap bisa menjadi langkah  yang baik untuk menjadikan Poso semakin baik dan tenteram,  baik tingkat daerah, nasional hingga mancanegara.

Habib juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Polres Poso yang telah bekerja keras dan memberikan dukungan penuh sehingga proses tabligh akbar dan pelantikan pengurus Komda berjalan dengan aman dan lancar.

Kegiatan kemarin menjadi berkah tersendiri bagi Alkhairaat Kabupaten Poso. Di sela pelaksanaan tabligh akbar, pengurus Alkahiraat yang menggelar gerakan Infaq Pembebasan Pohon Jati untuk pembangunan gedung Alkhairaat Centre, langsung mendapat respon dari sejumlah donator, baik dari kalangan muslim maupun non muslim.

Hanya dalam hitungan 15 menit, panitia sudah mendapatkan bantuan dana hingga puluhan juta rupiah.

Adapun pembebasan lahan jati sebanyak 230 pohon itu terletak di Kelurahan Mapane, Kecamatan Poso Pesisir, tepat di samping Bandara Kasiguncu. (MANSUR)